Ekbis

BI Malang Gelar Pameran untuk Tingkatkan Ekonomi

Pameran UMKM Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KwBI) Malang.

Malang (beritajatim.com) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KwBI) Malang mengadakan event berupa pameran dari 18 UMKM di Malang Raya, mayoritas UMKM binaan sisanya di luar binaan. Pameran ini dilakukan untuk meningkatkan kembali Ekonomi di Kota Malang,

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, Pemkot Malang tentu mengapresiasi gelaran pameran ini. Menurutnya, sudah waktunya konsumen mencintai produk dalam negeri terutama UMKM. Tetapi pelaku UMKM harus meningkatkan produknya agar sejajar dengan produk perusahaan besar.

“Kita berikan apresiasi ya, terlebih sekarang BI itu punya event yang luar biasa berkaitan dengan mengangkat UMKM. Sudah saya sampaikan kita cinta produk Indonesia. Tapi kita juga harus menjaga kualitas produk-produk indonesia yang harus sejajar dengan produk-produk lain,” kata Sutiaji, Rabu (24/3/2021).

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Azka, mengatakan bahwa tujuan utama pameran ini untuk meningkatkan penjualan UMKM. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sektor UMKM termasuk yang paling terdampak.

Azka juga memastikan bahwa pelaksanaan pameran ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sedangkan untuk tamu yang datang telah diberikan undangan dengan pemberian waktu secara bergiliran, guna mengantisipasi kerumunan.

“Tapi diupayakan prokes dan physical distancing bisa dijaga kurang lebih seperti itu. Sehingga satu tidak banyak yang pameran. Terus undangannya sendiri-sendiri,” tandas Azka. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar