Ekbis

Berhasil Tingkatkan Standarisasi, CERIA Dianugerahi SNI Award 2023

Surabaya (beritajatim.com) – PT. Ceria Nugraha Indotama (Ceria) meraih penghargaan perunggu di SNI Award 2023, sebuah prestasi gemilang dalam Bulan Mutu Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN). Penghargaan ini diberikan kepada Ceria dalam Kategori Peserta Organisasi Menengah dan Besar untuk Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral.

Yusram Rantesalu, Direktur Operasional Ceria, menyampaikan kebanggaannya atas apresiasi yang diberikan oleh BSN terhadap kinerja Ceria dalam mendukung standarisasi dan daya saing di dalam negeri. Ia menegaskan bahwa penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi Ceria untuk terus meningkatkan citra perusahaan dan mendukung keberlanjutan bisnis.

“Penghargaan ini bukan akhir dari perjuangan Ceria. Sebaliknya, ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi dan memperbaiki diri guna memastikan pertumbuhan bisnis Ceria berlangsung konsisten dan berkelanjutan,” tambah Yusram.

SNI Award 2023 diberikan sebagai bagian dari SNI Expo dan Electric Vehicle Touring dengan tema ‘Standarisasi untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan’. Ceria turut berpartisipasi sebagai exhibitor, memperlihatkan perkembangan smelter perusahaan tambang yang sepenuhnya modal ‘merah-putih’.

Yusram menyatakan kebahagiaannya karena Ceria dapat menjadi bagian dari acara ini, memberikan kesempatan untuk menjelaskan kontribusi perusahaan sebagai entitas bisnis yang mendukung program transisi energi pemerintah. Ceria berkomitmen untuk mempercepat pembangunan smelter dengan mematuhi standar nasional.

“Saat ini, Ceria sedang berupaya keras agar pembangunan smelter yang telah direncanakan dapat segera selesai dan beroperasi dengan baik. Ini adalah komitmen kami untuk mendukung kemajuan bangsa, khususnya dalam upaya transisi energi,” kata Yusram.

Ceria tengah membangun empat line Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) dengan kapasitas 72 MVA dan produksi tahunan sebesar 252 ribu ton feronikel. Selain itu, perusahaan berencana membangun pabrik High Pressure Acid Leach (HPAL) dengan produksi tahunan 103 ribu ton Mixed Hydroxide Precipitate (MHP) yang mengandung 39% nikel dan 4% kobalt.

Yusram berharap bahwa penerimaan SNI Award 2023 akan memperkuat sinergi di internal Ceria, tidak hanya dengan BSN tetapi juga dengan seluruh pemangku kepentingan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dalam negeri dan menjadi bukti nyata dukungan Ceria terhadap prioritas nasional untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. [kun]

BACA JUGA: SLG Kediri Raih Penghargaan East Java Tourism Award 2023


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar