Peristiwa

Terekam CCTV, Kawanan Pelaku Pencurian di SMKN 1 Pungging Beraksi 30 Menit

Mojokerto (beritajatim.com) – Aksi kawanan pencuri yang menyatroni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pungging terbilang cukup lihai. Pasalnya, hanya dalam waktu 30 menit dua brankas berisikan uang sekitar Rp 500 juta berhasil dibawa kabur.

Kanit Reskrim Polsek Pungging, Aiptu Umar Supandi¬†mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diprediksi pelaku ada tiga orang. “Mereka masuk ke ruang TU dengan cara menjebol jendela sebalah barat,” ungkapnya, Kamis (28/3/2019).

Masih kata Kanit, selain hasil olah TKP pihak kepolisian juga sudah mempelajari hasil camera CCTV yang terpasang di ruang TU. Dalam rekaman, diketahui pelaku berjumlah tiga orang memakai penutup wajah mencongkel brankas dengan menggunakan linggis.

“Setelah masuk dengan cara merusak jendela sebalah barat, pelaku melakukan aksinya juga lumayan cepat. Setengah jam kemudian mereka berhasil membawa uang dari dalam dua brankas sekitar Rp 500 juta dan melarikan diri ke arah jalan raya. Diperkirakan usia di atas 20 tahun,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar