Olahraga

Ini Alasan Nil Maizar Mau Dikontrak Persela

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan secara resmi telah mengkontrak mantan pelatih PS Tira Persikabo, dan Semen Padang, Nil Maizar. Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu didatangkan manajemen Persela untuk mengangkat performa tim yang berjuluk laskar ‘Joko Tingkir’ yang saat sedang terpuruk dan belum pernah menang.

Ada beberapa alasan Nil Maizar mau menangani Persela. Pemain yang pernah berguru ke Cekoslovakia dengan kostum PSSI Garuda II tersebut mengungkapkan ada tiga alasan mau menerima kontrak bersama Persela.

Alasan pertama, Nil Maizar menuturkan, sebagai pelatih profesional dirinya siap mengangkat prestasi Persela dari dasar klasemen sementara di kompetisi Liga I 2019. Alasan kedua, tawaran dari manajemen Persela sangat cocok karena sudah melalui berbagai pertimbangan. Ketiga, menangani Persela ada tantangan tersendiri mengingat tim ini banyak dihuni pemain muda.

“Ketiga alasan itu kenapa saya mau menangani Persela. Menyangkut materi pemain tim ini bisa bersaing karena ada kolaborasi pemain senior, dan muda,” ujar Nil Maizar saat dihubungi beritajatim.com, Kamis (4/07/2019).

Nil Maizar menambahkan, untuk pemain asing cukup menjanjikan. Sehingga, Persela merupakan tim yang mempunyai fighting spirit serta kemauan. Ditambah dukungan ribuan supporter yang selalu memadati Stadion Surajaya Lamongan.

“Semua itu adalah modal utama untuk bangkit,” tambahnya.

Saat disinggung Persela belum pernah menang dari enam laga di kompetisi Liga 1. Dikatakan Nil Maizar, hal itu karena belum padu saja. Melalui pembenahan sambil berjalan dirinya yakin Persela bisa bangkit lagi.

“Tak ada yang tidak mungkin, selagi kita mau berusaha serius dan kerja keras.
Saya yakin tim ini bisa bangkit sesuai target yang diberikan manajemen,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar