Iklan Banner Sukun
Ragam

Heboh! Es Teh Indonesia Layangkan Somasi ke Pengguna Twitter, Warganet Geger

Produk PT Es Teh Indonesia (Sumber : tangkapan layar Instagram @esteh.indonesia)

Surabaya (beritajatim.com) – Baru-baru ini media sosial heboh karena PT. Es Teh Indonesia melayangkan somasi kepada salah seorang pengguna Twitter. Tindakan tersebut viral hingga membuat warganet geger.

Kejadian ini berawal dari pemilik akun Twitter @gandhoyy yang menuliskan kritikannya pada perusahan minuman PT. Es Teh Indonesia Makmur. Dalam postingannya, dia mengungkapkan bahwa minuman yang ia pesan, Chizu Red Velvet dirasa terlalu manis.

Mengetahui hal ini, pihak Es Teh Indonesia tak tinggal diam dan melayangkan somasi pada Ghandi. Setelah menerima somasi tersebut, Ghandi akhirnya mengunggah permintaan maafnya.

“Selamat pagi, perkenalkan saya Ghandi sebagai pemilik akun twitter @ghandoyy yang pada beberapa hari lalu saya membuat twit tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. Es Teh Indonesia Makmur yang di mana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian pada perusahaan minuman terkait,” cuit akun @gandhoyy.

Dia juga mengaku bahwa dirinya telah mencela produk tersebut hingga mengakibatkan kerugian pada PT. Es Teh Indonesia.

Ghandi juga menuliskan bahwa dirinya meminta maaf pada perusahaan PT. Es Teh Indonesia Makmur atas kekeliruan dan perilakunya tersebut.

“Sehingga di sini saya sendiri ingin meminta maaf kepada PT. Es Teh Indonesia Makmur karena saya telah membuat twit yang ramai diperbincangkan publik yang berhubungan dengan salah satu produknya yaitu Chizu Red Velvet yang saya beropini dan juga sekaligus menjelekkan nama produk, pemberian informasi yang keliru, kandungannya, dan nama perusahaan,” sambungnya.

Dia juga menekankan kembali bahwa pihaknya meminta maaf atas twit yang telah dibuat hingga mencemarkan nama baik PT. Es Teh Indonesia makmur.

“Sekali lagi saya memohon maaf terhadap twit yang saya buat atas pencemaran nama baik PT. Es Teh Indonesia Makmur. Terima kasih,” cuit Ghandi.

Peristiwa ini mengundang pro kontra dari warganet hingga banyak yang mengomentari soal langkah yang diambil pihak manajemen PT. Es Teh Indonesia.

“Busset, 12tahun gua ada di industri Food & Beverage baru kali ini nemu brand yang ngadepin customer pake somasi, kalian @esteh_indonesia ambil keputusan kyk gini pake emosi doang ??? Jadi gali lobang sendiri ini mah,” cuit akun @che***.

Sementara itu, ada pula warganet yang setuju dengan somasi yang dilakukan oleh PT. Es Teh Indonesia Makmur.

“Es teh sdh bener sih menyuarakan haknya a/ sesuatu yg dianggap ‘pencemaran nama baik’ sesuai jalurnya. Ketidaksukaan thd sesuatu bs disampaikan dgn lbh baik & beradab. Ndak prl melebih2kan yg terkesan manipulatif & provokatif. Konsumen mst bljr cr kritik yg konstruktif,” tulis akun @che***.

Di sisi lain, ada pula netizen yang suka dengan produk PT. Es Teh Indonesia Makmur dan memberikan tips jika minuman tersebut dirasa terlalu manis.

“Aaaa chizu rv fav aku wkwkk, kalo kemanisan biasanya kutambah air putih yang banyak tapi cheese foam nya kudu diabisin dulu biar gak ancur kena air,” tulis @bri***. (nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar