Iklan Banner Sukun
Ragam

Doa Minum Susu Putih saat Malam Tahun Baru Hijriyah, Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahnya

Ilustrasi susu putih yang dianjurkan diminum saat malam pertama bulan Muharram. (Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Saat malam tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1444, disarankan minum susu putih dibarengi dengan doa, karena mempunyai kelebihan. Minum susu putih pada malam tanggal 1 bulan Muharram sebagai rutinitas Abuya Sayyid Muhammad Alawy Al Maliki. Beliau meminum sekalian membaca doa.

Di artikel ini akan diterangkan mengenai bacaan doa minum susu putih pada malam tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H dan kelebihannya. Kelebihan atau manfaat minum susu pada malam tanggal 1 Muharram ialah supaya sepanjang setahun dijadikan tahun yang putih, tahun yang bersih, tahun yang dipenuhi oleh kebaikan.

Minum susu putih pada malam tahun baru Islam diawali dari sesudahnya maghrib tanggal 1 Muharram sampai saat sebelum subuh.

Adapun langkah mempraktikkannya ialah membuat susu hangat segelas selanjutnya dibacakan doa. Air susu itu bisa diminumkan ke keluarga. Bacaan doa minum susu malam satu Muharram teks Arab latin dan ini berarti seperti berikut:

أَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْهِ وَزِدْنَا مِنْهُ

Allahumma baarik lanaa fiihi wazidnaa minhu.

Maknanya, “Ya Allah, berkahilah kami di di air susu ini dan tambahkanlah keberkahan kami darinya.”

Selainnya mempunyai rutinitas minum susu putih pada malam tahun baru Islam, Abuya Sayyid Muhammad Alawy Al Maliki umumnya membagi air susu itu ke beberapa santrinya.

Beliau mengharap supaya beberapa santrinya sepanjang setahun memperoleh karunia dari susu itu, yakni dalam satu tahun jadi orang yang selalu baik.

Untuk Anda yang ingin memperoleh barokahnya susu putih seperti yang dikatakan oleh Abuya Sayyid Al Maliki karena itu mulai malam hari ini tanggal 1 Muharram disarankan untuk lakukan ibadah ini.

Abuya Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki sebagai salah satunya ulama turunan Rasulullah, lewat cucunya, Imam Al-Hasan bin Ali. Beliau lahir di 1944 dan meninggal dunia di tahun 2004.

Tersebut bacaan doa minum air susu putih saat malam 1 Muharram yang diajarkan oleh Abuya Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki komplit dengan kelebihannya. (ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar