Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Reni Astuti Ikut Serta Aksi Bersih-Bersih Pantai, Pelajar dan Mahasiswa Makin Antusias

Surabaya (beritajatim.com) – Tunas Hijau Indonesia menggelar aksi bersih pantai kenjeran pekan ke-45. Kegiatan peduli lingkungan ini diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, Ini sebagai wujud kepedulian lingkungan utamanya kebersihan pantai,” kata Reni Astuti, Senin (27/9/2021).

Politisi PKS ini juga mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mendukung sarana dan prasarana program peduli lingkungan yang digalakkan oleh Tunas Hijau ini.

“Penting untuj menjaga lingkungan dari hulu ke hilir. Limbah rumah tangga atau kampung-kampung sebisa mungkin diolah dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya,” tuturnya.

Agenda diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari para guru, pelajar SD, SMP, dan SMA, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Kegiatan terlaksana dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Para peserta aksi bersih pantai tampak antusias dengan kehadiran Reni Astuti. Di beberapa kesempatan para relawan lingkungan ini menyempatkan berswafoto dengan Pimpinan DPRD.

Reni juga aktif membaur bersama para peserta aksi bersih pantai mengumpulkan, membersihkan, dan mengangkut sampah-sampah dari bibir pantai. Anggota legislatif ini pun akrab bercengkrama dengan adik-adik aktivis cilik para Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup yang membagikan cerita berbagai projek lingkungan milik mereka.

Alumnus ITS ini merasa prihatin dengan masih banyaknya sampah dibibir pantai Surabaya, ini menunjukkan masih banyak yang membuang sampah sembarangan dan mengakibatkan kondisi pantai menjadi kotor dan tercemar sampah.

Terakhir, Pimpinan DPRD ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan. “Mari peduli lingkungan, selamatkan pantai, jadikan pantai Surabaya bersih dan menjadi potensi wisata yang makin mensejahterakan warganya,” tutup Reni.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar