Politik Pemerintahan

Refleksi Sumpah Pemuda Ala PDIP Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Optimalisasi Peran Pemuda terhadap Program Pemerintah menjadi grand tema Focus Grup Discussion (FGD) dalam rangka Refleksi Sumpah Pemuda yang digagas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pamekasan, di Al-Muna Resto and Cafe, Jl Pintu Gerbang, Selasa (29/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir sejumlah praktisi hingga pemuda dari berbagai komunitas berbeda. Mulai dari organisasi kepemudaan masyarakat, seperti Ansor, Pemuda Muhammadiyah hingga Pemuda Muslim Indonesia (PMI). Termasuk juga organisasi intra seperti BEM hingga organisasi ekstra kampus semisal GMNI, HMI PMII di Bumi Gerbang Salam.

“Kegiatan ini merupakan momentum tepat untuk merefleksikan Hari Sumpah Pemuda, sekaligus kembali mengikatkan kita kembali untuk mengoptimalisasikan peran pemuda di era milenial seperti saat ini,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Nadi Mulyadi.

Diakuinya, saat ini dibutuhkan refleksi bagi kaum muda yang notabene menjadi generasi harapan masa depan. Sehingga dibutuhkan berbagai paradigma dari berbagai aspek unsur kepemudaan khususnya di kabupaten Pamekasan.

“Melalui momentum ini, tentunya kami sangat mengharapkan berbagai masukan dari berbagai kalangan pemuda. Khususnya seputar program pemerintah yang berkenaan dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” sambung pria yang akrab disapa Nadi.

Hanya saja pihaknya menegaskan, FGD yang berlangsung mengalir tersebut tidak akan dijadikan sebagai sebuah kesimpulan. Namun nantinya akan dijadikan sebagai catatan dalam bentuk rekomendasi yang akan menjadi rujukan partai politik alias parpol, khususnya di internal PDI Perjuangan Pamekasan.

“Prinsipnya melalui kegiatan ini kami tidak menginginkan sebuah kesimpulan, tetapi yang kami butuhkan hanyalah catatan untuk dijadikan sebagai bahan pertimbanhan dan rekomendasi di internal partai. Itulah harapan yang kami inginkan dari kegiatan ini,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir sejumlah perwakilan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan, di antaranya perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos), perwakilan Program Keluarga Harapan (PKH) serta beberapa perwakilan lainnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar