Politik Pemerintahan

Perindo Usung Calon Bupati Djoko Susanto dalam Pilkada Jember

Djoko Susanto

Jember (beritajatim.com) – Partai Perindo sudah memastikan diri diri akan mengusung calon bupati Djoko Susanto dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada September 2020. Saat ini, Perindo menyosialisasikan nama Djoko kepada seluruh kader dan simpatisan.

“Insya Allah kami sudah sepakat. Insya Allah Pak Djoko yang terbaik untuk masyarakat Jember,” kata Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Jember Hanung Prijobodo. Perindo memiliki dua kursi di DPRD Jember, dan membutuhkan delapan kursi tambahan dari partai koalisi untuk mengusung calon sendiri.

Djoko dilahirkan di Kediri, 23 Maret 1960. Ia alumnus Universitas Muhammadiyah Jember dan menempuh program pascasarjana di Universitas Jember. Terakhir, ia pernah menjabat Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jember pada 2015.

“Nama Pak Djoko insya Allah sudah terkunci di Perindo. Kami sudah melakukan komunikasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat,” kata Hanung.

“Kami akan konsolidasi dengan teman-teman di tingkat desa dan kecamatan agar bagaimana calon yang akan kami usung ini bisa dikenal masyarakat. Kami harus pakai struktur partai. Kami sudah mulai melakukan sosialisasi,” kata Hanung.

Menurut Hanung, Jember memiliki areal luas dan memiliki jumlah pemilih terbesar ketiga di Jawa Timur. “Untuk memenangkan pertarungan kepala daerah, kami harus menguasai lebih dari 50 persen pemilih yang memiliki hak,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar