Politik Pemerintahan

Pemkab Magetan Siapkan Gor Ki Mageti Untuk Tes CASN

Magetan (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) menyebut Gedung Olahraga (GOR) Ki Mageti siap jadi venue seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021. Baik fasilitas-fasilitas pendukung dan yang berada di dalam GOR.

“Sebentar lagi pemeliharaan lantai segera selesai, tambal sulam sudah dilakukan sejak tahun kemarin,” kata Endang Ambarwati Kabid Pemuda dan Olahraga Dindikpora, kepada beritajatim.com, Senin (31/5/2021).

Dia menambahkan, pihaknya tak tahu pasti apakah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggunakan tribun atau lapangan di GOR. Namun yang jelas keduanya sudah bisa difungsikan maksimal. Karena pemeliharaan telah selesai. Dan tinggal memoles saja jika digunakan untuk tes CPNS.

“Yang jelas kami juga harus membantu menyiapkan ruangan, jika ada salah satu peserta yang terpapar Covid-19 saat harus menjalani ujian,” ujarnya.

Dia membenarkan kalau ada salah satu ruangan yang perlu disekat – sekat untuk memberikan fasilitas pada peserta yang mungkin terpapar Covid-19 saat hari H seleksi. Dirinya membenarkan kalau saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Untuk atap sudah selesai diperbaiki. Tinggal menunggu penyelesaian pemeliharaan lantai. “Karena berupa kayu, jadi perlu tambal sulam, kami belum bisa ganti dengan yang baru karena anggaran terbatas,” paparnya.

Sayangnya, Endang tak berani menyebut kapasitas pasti dari GOR KI Mageti. Pasalnya, yang biasa digunakan adalah tribun penonton dengan kapasitas biasa hampir seribu orang. Itupun jika tribun penonton digunakan oleh BKD untuk seleksi. Karena tesnya berbasis komputer, jadi perlu jaringan. “Nah, ini kan teknis langsungnya di BKD, jadi kemungkinannya kecil jika menggunakan bangku tribun,” jelasnya.

Namun, kalau kepastian dipakainya GOR sudah fiks. Pasalnya, dari pihak BKD sudah melakukan survei tempat langsung beberapa minggu yang lalu. Sehingga, hanya kelengkapan fasilitas yang juga dia siapkan. Utamanya lahan parkir. Dia menyebut kalua lahan parkir bisa dikondisikan. Sekaligus, bukan cuma tempat seleksi saja.

“Tes juga membutuhkan ruang tunggu. Ditambah harus prokes, sehingga juga ada ruang khusus bagi yang terpapar,” tandasnya.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar