Politik Pemerintahan

LKPJ Pemkab Pamekasan 2022 Gagal Capai Target

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Pamekasan (beritajatim.com)DPRD Pamekasan menilai Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) atas penggunaan APBD Pemkab Pamekasan, 2022, gagal mencapai target.

Bahkan dari beragam program tersebut, beberapa di antaranya merupakan program prioritas Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan hingga reformasi birokrasi.

Baca Juga: Bupati Pamekasan : Kerja Inovatif Sesuai Zaman Sebuah Keniscayaan Bagi ASN

Hal tersebut berdasar hasil rekomendasi DPRD Pamekasan, terhadap perbaikan pemerintahan melalui LKPJ Bupati Pamekasan atas penggunaan APBD 2022, beberapa waktu lalu.

“Berdasar hasil olah data antara target dan realisasi indikator kinerja sasaran yang tertuang dalam lima misi Pemkab Pamekasan, terdapat 27 indikator sasaran yang dilaporkan dari total 30 indikator sasaran. Sisanya belum dilaporkan,” kata Ketua Pansus LKPJ DRD Pamekasan, Ismail A Rahim, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Bupati Pamekasan Dorong Desa Kembangkan Program Inovatif

Secara umum LKPJ 2022 Pemkab Pamekasan, dinilai sudah cukup sekalipun terdapat beberapa poin penting yang justru tidak mencapai target. “Jadi poin-poin penilaian itu sudah cukup untuk melihat capaian kinerja,” ungkapnya.

“Artinya dari beragam indikator sasaran tersebut, terdapat 12 poin dinyatakan tercapai. Sedangkan 15 poin tidak tercapai alias gagal target, dan 3 poin lainnya belum ada nilai,” sambung politisi Partai Gerindra Pamekasan.

Bahkan dari beragam indikator sasaran yang dinilai gagal mencapai target, beberapa di antaranya justru pada program prioritas Bupati Badrut Tamam.

“Jadi ada beberapa indikator sasaran yang dinyatakan gagal mencapai target, lebih-lebih pada sektor pendidikan, kesehatan dan reformasi birokrasi,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar