Politik Pemerintahan

Kali Pertama Digelar Parpol, 2.200 Peserta Ikut Vaksinasi di Golkar Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – DPD Partai Golkar Jatim menggelar vaksinasi Covid-19 di Kantor DPD Golkar Jatim, Senin (26/7/2021).

Kegiatan yang diikuti 2.200 peserta itu diharapkan terus berlanjut. Bukan hanya di DPD Jatim saja, tetapi juga berlangsung di Golkar Kabupaten dan Kota yang ada di Jatim.

“Saya dapat laporan bahwa pada Rabu akan digelar vaksinasi di Golkar Sidoarjo. Dan, kemudian berlanjut ke daerah lainnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada peserta yang bersedia hadir mengikuti vaksin ini,” ujar Ketua Umum DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji yang ditemui di lokasi kegiatan.

Menurut Sarmuji yang juga anggota Komisi XI DPR, DPD Golkar Jatim menggelar kegiatan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan Rumah Sakit Husada Prima (Dahulu RS Paru). Sehingga, peserta yang berhak mengikuti vaksinasi teregister dengan rumah sakit tersebut.

Dia mengakui, DPD Golkar Jatim baru kali pertama mengadakan vaksinasi sendiri. Bahkan ini vaksinasi pertama yang digelar partai politik. Namun, pihaknya sudah beberapa kali mengadakan dengan bekerjasama pihak lainnya.

Seperti yang dilakukan sebelumnya Golkar melalui Yellow Clinic Jakarta bekerjasama dengan PT HM Sampoerna di Kali Rungkut Surabaya. Dan, vaksinasi ini memang tujuannya untuk membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi secara nasional.

Sarmuji berharap dengan semakin banyaknya kegiatan vaksinasi baik di Jatim maupun tingkat nasional, membuat masyarakat lebih sehat dan lebih siap menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan telah memakan banyak korban. “Kami berharap pasca pulang dari kegiatan vaksinasi, kita semua bisa menjadi duta vaksin. Karena banyak di antara keluarga kita, saudara kita, tetangga kita, yang masih belum mau melakukan vaksinasi dengan berbagai alasan. Tentu mereka bisa melihat ternyata setelah divaksin ternyata sehat bugar. Tolong diceritakan bahwa vaksin itu tidak memiliki risiko besar. Justru dengan vaksin kita menghindari resiko kena Covid-19,” pintanya.

Didampingi Ketua Panitia Erik Reginal Tahalale, Wakil Ketua bidang kebencanaan DPD Golkar Jatim, Cak Sarmuji, juga berharap bangsa ini segera pulih kembali dari pandemi yang berbahaya ini. Karena akibat pandemi ini, membuat ekonomi tidak bisa berjalan. Banyak warga yang menjadi korban.

Mudah-mudahan dengan vaksinasi massal ini segera berkurang. “Innalillahi berubah menjadi Alhamdulillah,” tambahnya.

Sementara itu, Wahyuningsih, warga Rungkut Barata mengaku sangat berterima kasih bahwa Golkar sudah memberi fasilitas dan ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Pihaknya menilai bahwa pelaksanaan vaksinasi ini berjalan cukup bagus karena sejak masuk areal sudah di arahkan oleh panitia mulai dari registrasi daftar nama, pemeriksaan tensi, pemeruksaan dokter dan vaksinasi.

Lagi pula panitia menyiapkan tenda sehingga peserta tidak sampai berpanas panasan. “Saya kira panitia sangat siap mengantisipasi. Saya baru sekali ini ikut vaksin. Dan kami harap bisa melaksanakan vaksin kedua dengan data yang sama,” tegas Ningsih, ibu rumah tangga ini.

Ketua panitia Erick Reginal Tahalele menyatakan, pelaksanaan Vaksinasi berjalan cukup tertib. Begitu calon peserta masuk halaman kantor Golkar mereka diwajibkan Registrasi apakah namanya sudah terdaftat atau belum. Terlebih dahulu mengisi formulir yang disiapkan panitia. Lalu baru mendapatkan nomor antrian.

Setelah itu peserta masuk meja daftar antrian untuk ditensi oleh petugas dari RS, baru Pemeriksaan dokter. Dan terakhir menuju meja Vaksinasi.

Sebagian diantara mereka sudah langsung mendapatkan sertifikat. Dan sebagian lagi bisa diambil mulai Selasa besok di Kantor Golkar Jalan Ahmad Yani. Dengan pengaturan itu pelaksanaan Vaksinasi lebih tertib. Tidak ada kerumunan dan peserta tetap prokes ketat. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar