Politik Pemerintahan

Ikatan Istri Partai Golkar Jatim Gelar Pelatihan Online Optimalisasi Medsos

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk meningkatkan kapasitas kader Perempuan, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jatim menggelar pelatihan online optimasi medsos khususnya Instagram, via aplikasi zoom. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh istri pengurus Partai Golkar se-Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Pelatihan yang diinisiasi IIPG ini juga untuk memaksimalkan fungsi Instagram dalam mempromosikan produk-produk Partai Golkar.

Ketua IIPG Jatim Luluk Maqnuniah, S.Sos mengatakan, pelatihan tersebut diadakan untuk memberikan pembelajaran kepada istri-istri pengurus Partai Golkar dalam memanfaatkan fungsi media sosial khususnya di Instagram.

“Banyak sekali ibu-ibu sekarang yang memanfaatkan media sosial untuk menambah kebutuhan ekonomi, seperti menjual online, namun ada juga istri pengurus Golkar di daerah yang belum paham, makanya kita mengadakan pelatihan via online tersebut,” katanya, usai pelatihan, Selasa (1/9/2020).

Tak hanya itu, menurut istri Ketua DPD Partai Golkar Jatim tersebut, manfaat media sosial di era sekarang ini memiliki daya jual yang sangat besar terutama media instagram yang saat ini paling banyak digandrungi masyarakat.

Dirinya menilai sebagian besar masyarakat saat ini tidak lepas dari pengaruh media sosial, apalagi masa pandemi saat ini. Pasalnya, segala aktivitas masyarakat harus dilakukan secara online.

“Apalagi sekarang memasuki momentum Pilkada, sehingga materi-materi yang tadi kita sampaikan dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan diri, mencitrakan diri atau meningkatkan kapasitas kader perempuan Golkar,” tandasnya.

Sementara itu, Cici Esti Nalurani selaku Biro Koperasi Wirausaha UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jawa Timur mengatakan, pelatihan optimasi Instagram via online itu dimulai dari mengajarkan ibu-ibu dari bikin content, penamaan Instagramnya, pemilihan foto dan menjelaskan fungsinya.

“Hingga akhirnya bagaimana Instagram ini bisa dimaksimalkan lewat iklannya dan dianalisa lewat statistiknya. Intinya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas ibu-ibu dari istri pengurus Golkar,” pungkasnya. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar