Politik Pemerintahan

Hendy Siswanto: Mudah Bagi PPP Tambah Kursi di DPRD Jember

Hendy Siswanto (kanan) dan Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq saat menerima rekomendasi pencalonan bupati. (foto: istimewa)

Jember (beritajatim.com) – Hendy Siswanto, bupati terpilih Jember, Jawa Timur, percaya bahwa Partai Persatuan Pembangunan akan memperoleh tambahan kursi di DPRD setempat dalam pemilu mendatang.

“PPP mudah sekali untuk (memperoleh) dari lima kursi menjadi sepuluh, karena PPP punya potensi cukup bagus di Jember. Dari perolehan kursi yang awal dari tiga menjadi lima. Ke depannya saya yakin menjadi lebih bagus lagi,” kata Hendy, usai membuka acara peringatan Hari Lahir PPP dan Hari Lahir NU, di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dr. Soebandi, Sabtu (30/1/2021).

Hendy mengatakan, terbuka peluang bagi PPP untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Jember. “Tentunya keaktifan program pemerintah ini gayung bersambut. Kalau ini tidak ditangkap kader-kader PPP, justru akan berbalik ketika kesempatan ini hilang,” katanya,

“Kami pemerintah punya bermacam-macam program, mendistribusikan program dari pusat. Kader-kader PPP bisa membantu menyalurkan. Bukan hanya menyalurkan, tapi juga mengoreksi program-program pemerintah,” kata Hendy.

“Contoh apabila program-program itu tidak tepat sasaran, kader-kader PPP di desa-desa dan dusun-dusun saya harap bisa membantu mengoreksi itu, dengan melaporkan kepada kami lewat ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang). Ketua DPC laporan ke kami. Nanti kami akan lakukan secara periodik bertemu dengan ketua-ketua partai. Kalau itu sering dilakukan, masyarakat tahu: ini kader PPP nih. Begitu ada pemilihan legislatif, orang PPP tinggal mencalonkan,” kata Hendy. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar