Politik Pemerintahan

Galian C di Paciran Lamongan Longsor, 1 Penambang Batu Tewas, Alat Berat Tertimbun

Lamongan (beritajatim.com) – Tambang galian C di Bukit Kendil, Dusun Penanjan, Desa/Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, longsor, pada Senin (7/2/2021) kemarin.

“Iya, kejadiannya pada hari Senin (7/2/2022) kemarin, petugas Polsek Paciran mendapat telepon dari warga setempat yang melaporkan bahwa terjadi kecelakaan kerja di lokasi Galian C yang berada di Desa/Kecamatan Paciran,” ujar Kapolsek Paciran, Iptu Achmad Purnomo saat dikonfirmasi, Selasa (8/2/2022).

Akibat insiden tersebut, satu penambang batu yang bernama Putranto, tewas dengan kondisi tubuh penyet dan tak berbentuk lantaran tertimpa batu besar dari atas bukit.

“Penyebab longsor ini diduga karena batu bukit sebelumnya telah mengalami keretakan, dan korban tak mengetahuinya saat melakukan penambangan,” paparnya.

Diketahui, Korban Putranto merupakan operator alat berat backhoe yang kala itu sedang bekerja menggali batu di lokasi kejadian.

“insiden tambang longsor tersebut terjadi di kawasan lokasi galian c milik H. Khoiruman, Bukit Kendil, Dusun Penanjan, Desa/Kecamatan Paciran,” jelasnya.

Purnomo menambahkan, selain mengakibatkan satu orang meninggal dunia, 1 unit alat berat berupa backhoe pun tertimbun. Kini, petugas bersama warga telah melakukan evakuasi terhadap korban.

“Petugas berhasil mengevakuasi korban dan dibawa ke rumah duka. Selain itu, hingga kini pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.[riq/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar