Politik Pemerintahan

Fasilitasi Anak Muda, MA-Mujiaman Siapkan Distrik Kreatif-Inovatif di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Potensi anak-anak muda Surabaya luar biasa. Sayangnya, belum bisa berkembang maksimal karena keterbatasan ruang ekspolarasi dan support program pemerintah yang memadai. Akibatnya, potensi anak-anak muda belum tertangani dengan baik.

Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman memandang, perlu membangun distrik kreatif-inovatif. Tujuannya adalah memberikan ruang yang luas kepada anak millenial mengembangkan potensinya dengan maksimal.

“Belajar dan bermain keniscayaan bagi millenial, belajar saat bermain dan bermain saat belajar. Ini butuh ruang, setelah ruang ada, pemerintah harus bikin program,” ujarnya dalam diskusi dengan anak millenial di kampung Maspati bersama anggota DPRD Surabaya, Mahfudz (PKB), Arif Fathoni (Golkar), dan Juliana Eva Wati (PAN).

Mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini mengatakan, Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) akan membangun distrik kreatif sebagai upaya mengakomodasi kebutuhan anak millenial. Ruang yang ada selama ini terbatas dan cenderung formal.

“Millenial butuh ruang, sementra ruang yang ada terlalu formal, seperti Balai Pemuda dikunci rapat, dan kalau makai tempat itu bayarnya mahal,” ungkapnya.

Selain membangun distrik kreatif, program yang disediakan adalah internasionalisasi anak-anak millenial. Millenial Surabaya akan diajak untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan millenial dari luar negeri. Tujuannya adalah supaya millenial Surabaya memiliki referensi performa millenial luar negeri.

“Kita datangkan millenial luar negeri, supaya yang di Surabaya tahu performanya seperti apa,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Surabaya Mahfudz yakin millenial Surabaya akan melabuhkan pilihan ke pasangan calon nomor urut 2 Machfud-Mujiaman. Karena, Maju sangat tahu terhadap kebutuhan anak millenial.

“Pak Machfud-Mujiaman sangat tahu kebutuhan anak muda. Maju akan menyiapkan segala program untuk pengembangan anak millenial,” ujar politisi PKB ini.

Sementara itu, Juliana Eva Wati menambahkan, selain menyiapkan fasilitas, Maju juga akan membuka lapangan kerja baru sebanyak 100 ribu untuk warga Surabaya. “Jadi anak millenial nggak usah ragu untuk nyobloa nomor 2,” ajaknya. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar