Politik Pemerintahan

Distribusi Pertama Logistik Pilkada Sumenep ke Pulau Masalembu

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mulai melakukan pendistribusian logistik Pilkada setempat. Pendistribusian pertama dilakukan ke Pulau Masalembu.

“Ini pendistribusian pertana kami untuk logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Senin (30/11/2020).

Ia menjelaskan, KPU Sumenep memang mendapatkan prioritas untuk mendistribusikan logistik lebih awal, mengingat Sumenep mempunyai wilayah kepulauan. “Kami mendahulukan distribusi logistik ke kepulauan, karena harus menyesuaikan jadwal kapal. Hari ini yang pertama ke Pulau Masalembu. Nanti akan menyusul pulau-pulau lainnya,” ujar Rafiqi.

Logistik yang didistribusikan ke Pulau Masalembu tersebut berupa kotak suara, surat suara, bilik suara, serta sejumlah formulir. Logistik itu dikirim menggunakan kapal penumpang Dharma Kartika III melalui Pelabuhan Kalianget.

Pendistribusian pertama itu disaksikan langsungh salah seorang Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahur Razaq. “Ini merupakan pendistribusian pertama di Jawa Timur untuk logistik Pilkada 2020. Pendistribusian ini dilakukan setelah disiapkan secara matang,” kata Miftahur Razaq.

Pendistribusian tersebut mendapat pengawalan dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri, PPK dan Panwascam Masalembu. “Di Pulau Masalembu ada 65 TPS. Jadi logistik yang didistribusikan hari ini untuk keperluan TPS-TPS itu,” terangnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 diantaranya merupakan kecamatan kepulauan. Dari 9 kecamatan kepulauan itu, empat diantaranya menjadi prioritas, yakni Pulau/keczmatan Masalembu, Kecamatan Arjasa dan Kangayan di Pulau Kangean, serta Kecamatan/Pulau Sapeken. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar