Politik Pemerintahan

‘Diserang’ Ketua PPP Jatim, Pengurus Demokrat Pasang Badan Buat Emil

Agung Mulyono, Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Foto: ist

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus Partai Demokrat Jatim mulai angkat bicara terkait serangan parpol lain menyikapi suksesi pemilihan Ketua Demokrat Jatim yang baru.

Sejumlah pengurus mengaku tetap solid memberikan dukungan terhadap Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim pada Musda nanti.

Agung Mulyono, Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPD Partai Demokrat Jawa Timur meminta semua pihak termasuk Ketua DPW PPP Jatim Musyafa’ Noer untuk tidak menghalangi Emil Dardak menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Selain saat ini Emil Dardak sudah menjabat Plt Ketua DPD PD Jatim, pasangan Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini juga diusung partai politik saat pilgub Lalu. “Jangan lupa, gubernur dan wagub berangkat dari partai politik. Lalu kenapa tidak boleh menjadi ketua partai politik? Jangan mengada-ada lah,” kata Agung Mulyono, Selasa (2/2/2021).

Menurut dia, sudah menjadi aturan yang baku bahwa pilkada di negeri ini mesti lewat jalur politik. Hampir semua kepala daerah juga punya jabatan politik di partainya. “Bahkan, banyak yang menjadi ketua. Jangan lupa, Wagub Jawa Tengah itu juga pengurus Harian DPW PPP Jateng,” ujar Agung menyentil Musyafa’.

Tak hanya itu, di Jawa Timur ini saja banyak kepala daerah/wakil kepala di tingkat kabupaten/kota jadi pengurus atau bahkan ketua parpol. Buktinya, mereka bisa menjalankan tugas-tugasnya tanpa tumpang tindih.

Apalagi, kedewasaan berpolitik Emil Dardak sudah pasti sangat memahami kapan ia menjalankan tugas sebagai wakil gubernur dan kapan menjadi Ketua Partai Demokrat.

“Sebelum ini, Ketua Partai Demokrat Jatim adalah mantan Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo, tidak ada masalah. Jadi, idealnya justru kepala daerah itu jadi ketua partai,” terang Agung yang juga Koordinator Daerah Pemilihan Jatim IV (Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso) DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Senada, Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jatim Sri Subiati menanggapi statemen Musyafa’ Noer. Dengan tegas, srikandi yang akrab disapa Bu Anti ini meminta siapapun jangan mengurusi urusan internal Partai Demokrat.

“Jangan mengurusi partai lain, jangan mengobok-obok partai kami. Beretikalah cara berpolitiknya,” ingat Bu Anti serius.

Ia memastikan bahwa pelaksanaan Musda VI DPD Partai Demokrat Jatim akan berjalan lancar. Saat ini hampir mayoritas DPC dan semua Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim sudah setuju mengusung kembali Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD PD Jatim untuk lima tahun mendatang.

“Kami sudah mengantongi suara hampir aklamasi untuk Pak Emil Dardak jadi Ketua DPD duet dengan Mas Bayu sebagai Sekretaris DPD untuk masa lima tahun ke depan. Semua kader solid dan kompak,” pungkas Bu Anti yang juga Bendahara DPD PD Jatim ini. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar