Politik Pemerintahan

Dibonceng Teman, Pelajar Ini Jatuh dan Masuk Kolong Truk

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pelajar tewas dengan kondisi mengenaskan setelah mengalami kecelakaan dan terjatuh dari motor yang memboncengnya hingga korban masuk ke dalam kolong kendaraan truk diesel yang melaju di jalan raya Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (27/10/2020) malam.

Pelajar yang tidak meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan di jalan desa tersebut diketahui bernama Ifandra (17), warga Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk pengendara motor yang memboncengkan korban tidak sampai mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan itu.

Data yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut di jalan desa itu berawal saat Caris Wibowo (21) mengendarai sepeda motor CB 150R dengan nomor polisi (Nopol) S 2129 GX. Caris Wibowo yang merupakan warga Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek itu memboncengkan Ifandra yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

“Awalnya kendaraan sepeda motor Honda CB 150 R itu berjalan dari barat ke timur. Sepeda motor dikendarai Caris Wibowo berpenumpang Ifandra,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban, Rabu (28/10/2020).

Pada saat sampai di lokasi kejadian jalan raya Desa Gaji itu sepeda motor tersenbut berusaha mendahului kendaraan truk diesel dengan nopol K 1600 QD yang berjalan searah. Truk diesel itu dikemudikan oleh Aris (24), warga Desa Bancong Kentong, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Pada saat berusaha mendahului kendaraan truk itu sepeda motor masuk jalur kanan. Saat itu bersenggolan dengan sepeda motor yang jalan berlawanan dan tidak diketahui identitasnya,” tambah Kasat Lantas Polres Tuban itu.

Setelah mengalami senggolan dengan motor lain yang tidak diketahui identitasnya itu membuat sepeda motor yang dikendarai Caris itu oleng. Hal tersebut kemudian membuat Ifandra yang diboncengkan motor CB 150 R itu langsung terjatuh ke kiri dan kemudian masuk ke bawah kolong truk dan kemudian terlindas truk diesel bermuatan mangga itu.

“Karena terjatuh dari motor membuat Ifandra penumpang dari motor Honda CB 150 R itu mengalami kecelakaan dengan kendaraan truk K 1600 QD. Akibatnya penumpang sepeda motor itu yakni Ifandra meninggal dunia di TKP,” sambungnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi guna mengetahui penyeban pasti kecelakaan maut di jalan desa itu. Adapun untuk pengendara sepeda motor CB 150 R yang memboncengkan korban dan pengemudi truk diamakan oleh petugas untuk dimintai keterangan terkait kejadian itu.[mut]





Apa Reaksi Anda?

Komentar