Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bijak Kepriwa: Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif dari BNN Kota Batu

Pemukulan gong oleh Wali Kota Batu Dra. Hj Dewanti Rumpoko, M.Si

Batu (beritajatim.com) – BNN Kota Batu baru saja meluncurkan Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif ‘Bijak Kepriwa’. Launching layanan tersebut berlangsung di Hall Dendrobium Kusuma Agrowisata Hotel, Kota Batu yang diadakan oleh BNN Kota Batu.

Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif “Bijak Kepriwa” merupakan layanan kolaboratif antara BNN, Kejaksaan, Kepolisian, Pemerintah dan pihak swasta guna memberi rehabilitasi terpadu pada masyarakat. Di samping itu sebagai salah langkah untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba, terkhusus di Kota Batu.

Kegiatan itu diawali dengan dengan pembacaan Laporan Proyek Perubahan Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif oleh DR. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd yang saat ini menjabat sebagai Kepala BNN Kota Batu. Dia menyebutkan, jika layanan rehabilitasi terpadu adalah salah satu terobosan dalam membantu pecandu narkoba, agar terlepas dari jeratan narkoba.


“Layanan Rehabilitasi Terpadu ini kami harapkan dapat membantu menyembuhkan para pengguna dan pecandu, tujuannya agar tidak kembali ke lubang yang sama,” ujar DR. Hj. Agus Surya Dewi pada Rabu (28/08/2022).

Menurut Agus, kegiatan ity sengaja melibatkan pihak terkait seperti BNN, Kejaksaan, Kepolisian, Pemerintah juga pihak swasta. “Kami dapat berkolaborasi dalam menumpas dan memutus rantai penyebaran narkoba, khususnya di Kota Batu ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu turut dihadiri juga Forkopimda Kota Batu, Direktur Jawa Timur Park 3, anggota BNNP Jatim dan BNN Kota Batu. Wali Kota Batu Dra. Hj Dewanti Rumpoko, M.Si menuturkan jika dia mendukungan penuh, berkaitan program yang dilaksanakan tersebut.

“Saya harap program ini dapat berjalan lancar dan dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, dalam memerangi penyebaran narkotika di wilayahnya,” terangnya.

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo. Sebagai acara puncak adalah Launching Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif oleh Wali Kota Batu, dengan memukul gong dengan didampingi oleh Forkopimda dan Kepala BNN Kota Batu. Acara itu diakhiri dengan Pemberian Bingkisan dari Wali Kota dan Kepala BNN Kota Batu kepada Forkopimda, Direktur Jawa Timur Park 3 dan direktur RS Karsa Husada Kota Batu. [dan/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar