Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Viral Video Dua Remaja Perempuan Joget TikTok Diduga di Masjid

Potongan video dua remaja berjoget di Masjid Jami' Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Pengguna media sosial di Kabupaten Sampang dihebohkan dengan adanya sebuah video dua orang remaja perempuan sedang berjoget yang diduga berada mirip di dalam masjid Jamik, Jalan Pahlawan, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Belum diketahui kapan video tersebut dibuat, tetapi saat berjoget kedua remaja perempuan itu mengenakan kerudung dan menyerupai dengan gerakan yang biasanya ada di aplikasi TikTok.

Abdur Rohim, salah seorang warga Sampang mengatakan, aksi dua remaja perempuan berjoget di dalam Masjid itu menujukan kurangnya memahami pengunaan tehnologi terutama hp. “Dengan berjoget-joget di tempat ibadah itu merupakan tanda ketidakcakapan publik dalam menggunakan media informasi,” tegasnya, Kamis (18/11/2021).

Dia menjelaskan, kedua remaja itu tidak melakukan pertimbangan baik buruk atas apa yang dilakukannya di dalam Masjid. “Manfaat bagi mereka secara personal untuk membahagiakan dirinya dan memenuhi hasrat dia tampil di medsos tanpa mempertimbangkan baik buruk setelah itu,” imbuhnya.

Mahasiswa di salah satu Universitas di Madura tersebut juga mengatakan, kemampuan pelaku tidak ada dalam analisis terhadap dampak perbuatannya hingga ia kena buli oleh media massa saat viral.

Menurutnya, hal ini adalah pelajaran juga kepada publik agar tidak asal merekam video di tempat yang sakral dan dihormati. “Jangan hanya ingin viral tapi mengabaikan etika dan norma,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar