Peristiwa

Video Istri Kapolres Jember Viral di Tik Tok, Polda Jatim Beri Klarifikasi

Tangkapan layar video viral di Tik Tok yang menerangkan isteri kapolres Jember ikut dalam penyerangan di sebuah rumah.

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah video yang diduga istri Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo viral di media sosial tik tok. Video yang diunggah oleh akun jangan dipaksakan ini diberikan narasi “viral diduga isteri kapolres Jember AKBP Heri Purnomo terlibat penyerangan di sebuah rumah!!!.

Dalam video tersebut juga disertakan suara backsound heroik tegang. “Wah ada lagi ini? #Genshinlmpact,” tulis akun tersebut.

Tak cukup satu video, sang akun ini juga mengunggah lagi video dugaan peristiwa tersebut kemarin, Selasa (24/1/20223). Juga lengkap dengan caption.

“Part 2 dugaan penyerangan oleh ibu Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo!!,” tulisnya.

“Dalam keterangan saksi mata EX sumai inisial (A) dari anak kandung ibu Kapolres yang berinisial (V), bahwa diduga ibu Kapolres tersebut tidak terima atas putusan hak asuh anak!!,” sambung akun tersebut.

Menanggapi video tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan apa yang diunggah dalam video tik tok itu tidak benar. “Tolong diluruskan ya, di medsos infonya nggak benar,” ujar Dirmanto, Rabu (25/1/2023).

Dirmanto menyebut bahwa benar yang ada dalam video tersebut merupakan istri Kapolres Jember. Namun tidak melakukan penyerangan.

“Itu istri kapolres mendampingi keluarganya yang akan mengambil anaknya. Karena anaknya (keluarganya) diambil mantan suaminya tanpa hak. Tapi di medsos diplintir informasinya. Karena ada istri kapolres yang mendampingi,” jelasnya.

Sementara saat ditanya langkah apa yang akan dilakukan Polda Jatim atas video viral tersebut, Dirmanto hingga kini belum memberikan jawaban.

Di video pertama yang diunggah, terlihat wanita berbaju hitam oranye bermotif bunga dan celana hitam serta memakai kerudung putih, yang diduga istri Kapolres Jember itu masuk ke dalam sebuah rumah didampingi wanita berkaus putih dan celana jeans biru.

Tampak di halaman rumah depan juga sudah ada sejumlah orang. Saat di dalam, terlihat seorang remaja wanita kemudian keluar dari pintu dan berjalan mengarah ke ruangan tengah. Saat itu, tidak terlihat wanita yang disebut istri Kapolres Jember.

Sementara di video yang kedua, terlihat di halaman depan rumah ada seorang pria berbaju dinas polisi. Pria ini diduga merupakan Kapolres Jember, Hery Purnomo. Di sampingnya, ada wanita berkaus putih tadi dan juga wanita yang diduga istri kapolres tersebut.

Saat insiden dugaan penyerangan di rumah itu, selain ketiga orang tersebut, terlihat banyak warga yang menonton sambil berbincang-bincang. Tidak terlihat ada kekerasan maupun penyerangan.

Sang pengunggah kurang jelas menginformasikan dugaan penyerangan rumah tersebut. Dan hingga saat ini, unggahan dugaan kasus itu mendapatkan ribuan like, ratusan komentar dan share.

Dalam kolom komenter, banyak yang meminta agar kasus itu segera dilaporkan ke polisi. Ada juga yang mencaci sang pengunggah, karena memberikan informasi yang setengah-setengah. [uci/but]

 

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar