Peristiwa

Ular Cobra Masuk Rumah Warga, Dicari Tim BPBD Tuban Belum Ketemu

Sejumlah warga dan juga TRC BPBD Tuban saat melakukan pencarian Ular di dalam rumah warga.

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Jalan Sejahtera, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan adanya seekor Ular Cobra yang masuk ke dalam salah satu rumah warga milik warga setempat, Selasa (30/3/2021).

Ular yang disinyalir kuat merupakan jenis Cobra itu diketahui berada menempel di gagang pintu rumah milik Nur Erwan warga setempat dan sempat direkam oleh pemilik rumah. Namun, saat dilakukan pencarian dan hendak dilakukan evakuasi ternyata Ular Cobra tersebut sudah tidak ada.

Data yang dihimpunĀ beritajatim.com, keberadaan Ular Cobra dengan ukuran yang tidak telalu besar tersebut pertama kali diketahui oleh istri dari pemilik rumah tersebut. Yang mana saat ia pemilik rumah mengetahui jika di pintu bagian dalam rumahnya itu terdapat seeokor Ular Cobra yang posisinya menempel pada genggaman pintu.

“Tadi diketahui sekitar pukul setengah sembilan. Kemudian yang punya rumah minta tolong dengan di share di WA,” terang Imam Iswahyudi, salah satu warga yang tinggal jalan Sejahtera, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban.

Ular Cobra yang bersembunyi di balik pintu rumah warga jalan Sejahtera, Kelurahan Karang, Tuban.

Mengetahui adanya Ular Cobra dengan panjang sekitar satu meter tersebut, selanjutnta warga bersama pemilik rumah itu berusaha melakukan pencarian ular tersebut. Selain itu, warga juga melaporkan adanya Ular itu kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

“Ini tadi sudah dicari-cari oleh petugas dari Damkar (BPBD) sekitar satu jam kok masih belum ditemukan. Kemungkinan masih di dalam rumah Ularnya, nanti kita cari lagi,” tambah Imam yang ikut melakukan pencarian itu.

Sementara itu, untuk pemukiman warga yang ada di kawasan Jalan Sejahtera, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding itu sudah sering terjadi adanya Ular yang masuk ke rumah warga. Seringnya Ular masuk ke rumah warga itu lantaran keberadaan rumah-rumah tersebut masih dekat dengan lahan kosong dan semak-semak.

“Sudah sering ada ular yang masuk rumah warga di sini. Beberapa waktu lalu juga sudah ada yang berhasil ditangkap saat masuk rumah warga,” ujar Dion Fajar Ariyanto, yang merupakan warga setempat.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar