Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tutup Satu Jalur, Balap Liar Kian Merajarela di Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Balap liar di Kabupaten Pasuruan kian merajarela. Hal ini dibuktikan dengan adanya sekumpulan pemuda yang memacu motornya di Jalan Kalitengah, Dusun Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (9/4/2022) pukul 00.45 WIB.

Pemuda ini kerap meresahkan warga dengan suara bising kenalpotnya pada malam hari. Tak hanya itu para pemuda ini memblokade satu jalur penuh untuk arena trecknya.

“Hampir setiap hari anak-anak ini balap motor setiap malam. Apalagi jika hari-hari weekend malah lebih rame lagi,” ujar Reni salah satu pedagang kopi.

Reni juga mengatakan bahwa balap liar ini mulai diadakan pukul 11.00 sampai dengan 03.00 WIB. Dimana pada waktu itu banyak warga yang sedang beristirahat.

“Mulainya ya sekitar pukul 11.00 sampai mau sahur. Padahal kan jam segitu waktunya orang tidur,” imbuhnya.

Reni juga mengatakan meski polisi sudah berpatroli namun masih kerap terjadi. Hal ini dikarenakan tidak adanya pemuda yang tertangkap saat balap liar.

Tak hanya Reni, Heri juga kerap menyayangkan perbuatan pemuda Pasuruan ini. Karena dirinya kerap kesulitan jika hendak membersihkan dan memasukkan gerobak dagangannya kedalam tempat tinggalnya.

“Waktu itu saya juga sampai kewalahan memasukkan gerobak kedalam gang. Karna banyak sepeda motor yang menutup jalan,” saut Heri.

Menurut pantauan beritajatim.com ada sekitar 100 motor yang menepi guna melihat balap liar tersebut. Tak hanya itu ada enam sampai delapan motor yang mengacu motornya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar