Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Truk Kontainer di Jombang Tabrak Pohon, Sejumlah Warung Rusak

Truk kontainer menabrak pohon trembesi di Jl Raya Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jumat (15/4/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur, Jumat (15/4/2022). Sebuah truk kontainer menabrak pohon trembesi yang ada di tepi jalan tersebut.

Selain pohon, sejumlah warung yang ada di sekitar lokasi juga rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, jalan raya Menganto mengalami kemacetan. Selain itu, aliran listrik yang ada di lokasi juga padam.

Usai kejadian, petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) melakukan pembersihan. Pohon yang melintang di jalan dibersihkan. “Pohon yang tumbang menimpa kabel listrik. Juga menimpa atap sejumlah warung. Sekitar 5 warung yang rusak,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Jombang Syamsul Bahri.

Syamsul menjelaskan, kejadian itu berawal ketika truk kontainer nopol L 8461 UD yang dikemudikan Arfai Mustofa (69), warga asal Desa Jambu, Kecamatan Burneh Bangkalan, melaju dari barat ke timur. Saat melintas di Jl Raya Menganto, truk terlalu mengambil haluan ke kiri. “Sehingga menabrak pohon yang berada di utara jalan. Pohon tersebut tumbang menimpa sejumlah warung,” ujarnya.

Selain itu, pohon trembesi juga menimpa kepala truk serta kabel listrik. Akibatnya, aliran listrik di beberapa desa sekitar lokasi padam. “Jumlah warung yang atapnya rusak ada lima unit. Warung tersebut tertimpa dahan pohon,” lanjutnya.

Sopir kontainer Arfai Mustofa mengatakan bahwa kontiner yang ia bawa dalam kondisi kosong. Sebelumnya, Arfai perjalanan pulang dari Desa Bandung, Kecamatan Diwek menuju Surabaya. Dia mengirimkan kelapa di Pasar Bandung, Kecamatan Diwek, itu.

Namun Arfai berdalih dirinya tidak menabrak pohon. Namun justru pohon trembesi itulah yang tumbang saat dirinya melintas di Jl Raya Menganto. Menurutnya, pohon trembesi tiba-tiba roboh dan menimpa truk yang dikendarainya. “Beruntung, saya berhasil keluar dengan selamat,” kata Arfai. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar