Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Truk Box Ekspedisi Terguling di Jalur Pantura Tuban, Sopirnya Menghilang

Kondisi truk box ekspedisi yang mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di jalur Pantaura Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan truk tronton ekspedisi mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di badan jalan tepatnya di pertigaan Manunggal Utara, Kelurahan Sukolilo, Kota Tuban, Senin (31/1/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kecelakaan tunggal di jalan menikung pertigaan maunggal utara itu. Namun, setelah kejadian kecelakaan itu sopir kendaraan truk tronton bermuatan barang-barang ekspedisi itu menghilang meninggalkan kendaraannya.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, kendaraan truk tronton bermuatan barang-barang paketan yang mengalami kecelakaan itu dengan nomor polisi (Nopol) L 9296 UN. Yang mana awalnya truk tersebut informasinya dikemudikan oleh Urip (70), asal Jakarta.

Kejadian kecelakaan tunggal itu berawal saat truk berjalan dari arah barat atau dari arah Jakarta menuju Surabaya. Truk box tronton tersebut berangkat hampir bersamaan dengan dua kendaraan lainnya yang akan kirim barang ke Surabaya dan Bali.

“Kita berangkat itu dari kantor Ancol, Jakarta hampir bersamaan. Ini tahunya sudah terguling seperti ini,” terang Hari, pengemudi truk ekspedisi lain yang satu perusahaan dengan truk yang terguling itu.

Kondisi truk box ekspedisi yang mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di jalur Pantaura Tuban.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo yang berada di TKP menjelaskan bahwa kejadian kecelakaan tunggal itu diduga lantaran pengemudi truk yang tidak konsentrasi saat jalan menikung. Yang mana saat itu diduga truk berjalan dengan kecepatan yang cukup tinggi ketika sampai di tikungan tersebut.

“Diduga pengemudi berjalan dengan kecepatan tinggi di jalan menikung ini. Kemudian terguling ke kiri dan ban bekalang juga mengalami pecah,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Truk box ekspedisi tersebut terguling dan menimpa taman yang ada di bundaran petigaan Manunggal Utara, Kota Tuban tersebut dan mengakibatkan kerusakan pada taman. Selain itu, solar dari kendaraan tersebut juga tumpah di jalan raya hingga mengakibatkan kondisi jalan licin.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya kerugian material saja. Namun untuk pengemudi diduga kabur setelah kejadian ini, karena sudah meninggalkan kendaraan dan barang-barangnya begitu saja,” tambahnya.

Sementara itu, untuk menghindari terjadi kecamatan kendaraan truk box ekspedisi tersebut langsung dilakukan evakuasi dari TKP tersebut. Proses evakuasi berlangsung cukup lama lantaran kondisi truk yang terguling tersebut berisikan muatan sekitar 5 ton berbagai macam barang.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar