Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Disertai Angin

Tower Radio dan Pohon Besar di Tuban Tumbang, 1 Motor Tertimpa

Kondisi pohon jati besar yang tumbang di kawasan Puncak Ngandong, Kecamatan Grabagan, Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di kawasan puncak Ngandong, Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Akibatnya, tower radio tumbang. Selain itu pohon jati berusia puluhan tahun juga tumbang menimpa sepeda motor yang sedang parkir di kawasan tersebut.

Angin puting beliung yang menerjang puncak Ngandong tersebut terjadi pada Sabtu (19/3/2022) petang. Saat itu hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Grabagan, termasuk di Desa Ngandong. “Awalnya terjadi hujan lebat, kemudian disertai angin kencang. Angin puting beliung itu terjadi dalam waktu beberapa menit saja,” terang AKP Darwanto, Kapolsek Grabagan.

Pada saat angin kencang menerjang, satu tower radio yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter yang ada di lokasi tersebut tumbang. Setelah itu, pohon jati besar juga menyusul tumbang terkena terpaan angin puting beliung itu.

Pohon jati berukuran besar yang sudah berusia puluhan tahun itu menimpa sepeda motor Scopy dengan nomor polisi (Nopol) S 5619 JJ. Motor tersebut milik Irwan (40), warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 120 juta,” sambungnya.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian bersama dengan TNI serta perangkat desa langsung melakukan evakuasi kendaraan yang tertimpa pohon dan melakukan pembersihan di lokasi. Selain itu tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban juga diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon besar itu. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar