Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tebing Longsor Timbun Jalan Antar Desa di Tuban, Akses Tertutup Tanah

Petugas gabungan dari Polisi, TNI dan BPBD Tuban saat melakukan pembersihan material longsor di jalan Desa Pakis-Desa Menyunyur, Kec Grabagan, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban mengakibatnya terjadinya bencana tanah longsor di kawasan perbukitan Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Senin (7/3/2022) malam.

Akibat longsor tersebut akses jalan penghubung antar desa di kawasan tersebut sempat terputus lantaran tertimbun material tanah. Petugas gabungan telah berhasil melakukan evakuasi material tanah longsor dan akses jalan sudah bisa dilewati

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, terjadinya tanah longsor di Desa Pakis, Kecamatan Grabagan itu diketahui terjadi setelah hujan lebat mengguyur sekitar 3 jam. Yang mana, tebing di pinggir jalan penghubung Desa Pakis dengan Desa Menyunyur itu kemudian mengalami longsor dan menimbun jalan.

“Hujan lebat tadi malam itu mengakibatkan material tanah di atas jalan desa mengalami longsor hingga menutupi badan jalan. Material tanah yang menutup jalan tebalnya sekitar 30 centimeter,” terang IPTU Darwanto, Kapolsek Grabagan, Polres Tuban saat dikonfirmasi.

Petugas gabungan dari Polisi, TNI dan BPBD Tuban saat melakukan pembersihan material longsor di jalan Desa Pakis-Desa Menyunyur, Kec Grabagan, Tuban.

Petugas kepolisian dari Polsek Grabagan berserta anggota Koramil Grabagan yang mendapatkan laporan terjadinya longsor langsung melakukan pengecekan di lokasi. Bersama-sama dengan warga petugas kemudian berusaha membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan desa tersebut.

“Kita yang datang di lokasi langsung melakukan pembersihan bersama-sama dengan warga. Selain itu kita juga meminta bantuan dari tim BPBD Tuban untuk penyemprotan material tanah yang menutupi jalan,” sambungnya.

Sementara itu, petugas gabungan dari berbagai unsur yang datang di TKP berhasil membersihkan tumpukan tanah bekas longsor yang menutupi akses jalan desa tersebut. Adapun dalam kejadian tanah longsor itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun korban luka-luka.

“Tidak korban jiwa dalam kejadian ini. Sebagai antisipasi kita telag memasang himbauan rawan longsor di jalan desa tersebut agar warga yang melintas supaya ekstra hati-hati khususnya saat hujan deras,” pungkasnya.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar