Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tebing di Tambak Ukir Probolinggo Longsor

Warga membersihkan material tanah akibat tebing yang longsor

Probolinggo (beritajatim.com) – Hujan deras mengguyur hampir di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo, Jumat (20/5/22) sore. Tebing di Desa Tambak Ukir Kecamatan Kotaanyar longsor.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, longsor itu terjadi sekitar pukul 16.34 WIB, sesaat setelah hujan reda. Material longsor menutupi jalan desa yang tepat berada di bawah tebing.

“Karena yang tertimbun longsor itu jalan alternatif warga. Alhamdulillah kejadian tadi sore itu tidak memakan korban jiwa,” kata Tamim, Kepala Desa Tambak Ukir, Minggu (22/5/2022).

Untuk penanganan sementara, Tamim menjelaskan, warga setempat bergotong royong membersihkan tanah material longsor, yang ketinggiannya sekira delapan hingga 10 meter itu.

“Sementara ini kami lakukan gotong royong untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan agar warga tetap dapat melintas. Kalau tidak dibersihkan maka warga tidak bisa lewat,” paparnya.

Tamim menjelaskan, pihaknya sudah melapor ke Pemerintah Kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo.

“Tadi sudah saya koordinasikan dengan Pak Camat dan BPBD Kabupaten Probolinggo. Berhubung titik kejadian lumayan jauh dan terjal, jadi besok baru akan dicek bersama saya,” tandasnya.

Diketahui, longsor kali ini merupakan yang kali kedua yang terjadi di Desa Tambak Ukir dalam kurun waktu tak sampai dua pekan. Pada Senin (9/5/22) kemarin, Tanggul Penahan Tanah juga longsor pasca diguyur hujan deras. [tr/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar