Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Warga Lumajang Tewas di Tol Gempol – Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) –  Satu keluarga asal Lumajang mengalami kecelakaan di jalan tol Gempol – Pasuruan, Senin (4/7/2022). Akibatnya, satu orang tewas. Korban diduga ibu dari ketiga anak yang menjadi penumpang.

Korban merupakan warga Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Dalam kecelakaan ini pengemudi kehilangan konsentrasi lalu menabrak bagian belakang truk. “Kecelakaan di KM 791.300 jalur B Tol Gempol – Pasuruan. Mobil Toyota Innova nopol N-1037-YS menabrak bagian belakang Dump Truk S-8931-UH,” kata Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam S. R, Senin (4/7/2022).

Imam juga menjelaskan bahwa truk tersebut dari arah Tuban hendak ke Probolinggo. Sesampainya di KM 791.300 A truk dengan muatan pasir silika ini mengalami patah as. Sehingga mengharuskan truk menepi di bahu jalan dan sudah diberi perambu.

Namun dari arah yang sama, mobil Toyota Inova menabrak dump truk dari belakang, mengakibatkan ekor kendaraan berada di jalur cepat. “Truk sudah berhenti di bahu jalan dan diberi penanda sama patroli Jasa marga tol Gempas (Gempol – Pasuruan). Tiba-tiba mobil inova menabrak sisi kanan truk dan mengakibatkan bagian belakang mobil berada di jalur cepat,” lanjut Imam.

Dari kejadian ini satu orang bernama Fitri Hartanti meninggal di tempat. Sedangkan ketiga anaknya memgalami luka ringan dan luka berat. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar