Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sopir Truk Muatan Karton Tabrak Pohon di Lamongan, Begini Kata Sat Lantas

Truk muatan karton yang menabrak pohon di Jalan Umum Gresik - Lamongan, Selasa (2/8 2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Sat Lantas Polres Lamongan melakukan penanganan terhadap insiden truk bermuatan karton yang menabrak pohon di tepi kanan, Jalan Nasional Gresik – Lamongan, tepatnya di Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

“Iya, truk muat karton menabrak pohon di Jalan Umum Gresik – Lamongan. Kejadiannya pada pulul 01.00 WIB dini hari, Selasa (2/8 2022),” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo Widodo.

Mengenai penyebab insiden ini, Anang menjelaskan bahwa sopir truk bernopol N 8512 UQ atas nama Sugik Harianto (55), asal Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, diduga mengantuk saat mengemudikan truk tersebut.


Lebih lanjut Anang menambahkan bahwa semula truk itu melaju dari arah timur ke barat di lajur kiri dengan kecepatan lebih kurang 40 kilometer per jam.

Setibanya di tempat kejadian, Anang berkata, diduga sopir mengantuk. Sehingga truk oleng ke kiri dan menabrak pohon, yang mengakibatkan kerusakan pada bagian depan kendaraan. “Akibatnya, bodi depan truk mengalami kerusakan. Tak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil sekitar Rp 5 juta,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sugik, sopir truk pengangkut karton yang hendak mengirim muatan karton dari Pasuruan ke Kudus ini sempat mengaku tak mengantuk saat mengemudi. Ia bahkan menyebut bahwa apa yang dialaminya karena pengaruh hal mistis. Ia juga berkata, kecelakaan tunggal yang menimpanya kali ini adalah pertama kalinya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar