Peristiwa

Sapi Mengamuk di Jalur Pantura Tuban, Serang Motor dan Mobil

Sejumlah pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan HOS Cokro Aminoto, Kabupaten Tuban dibuat panik dengan adanya seekor sapi besar yang terlepas dan mengamuk di jalan tersebut dengan menyerang sejumlah kendaraan, Minggu (20/6/2021).

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan HOS Cokro Aminoto, Kabupaten Tuban dibuat panik dengan adanya seekor sapi besar yang terlepas dan mengamuk di jalan tersebut dengan menyerang sejumlah kendaraan, Minggu (20/6/2021).

Dalam kejadian tersebut sejumlah pengendara khususnya sepeda motor langsung berhamburan kabur untuk menghindari serangan sapi besar tersebut untuk menyelamatkan diri. Tidak sampai ada korban luka dalam kejadian itu, ada dua sepeda motor yang rusak akibat ditanduk sapi yang lepas tersebut.

Informasi yang dihimpunĀ beritajatim.comĀ di lapangan, Sapi jenis Limousin yang terlepas itu merupakan Sapi yang dibawa oleh Budiono, warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Yang mana sapi tersebut awalnya dibawa ke Pasar Sapi Tuban yang ada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban untuk dijual.

“Itu baru akan dibawa dua orang teman saya ini dan akan dibawa ke kendaraan,” terang Budiono, penjual Sapi asal Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Saat dibawa dua orang itu, tiba-tiba sapi dengan berat sekitar 550 kilogram tersebut mengamuk dan kemudian terlepas. Selanjutnya sapi tersebut lari dari Pasar Sapi Tuban itu sampai dengan jalan raya jalur Pantura Tuban yang jaraknya tidak terlalu jauh itu.

“Ketika sudah lepas, langsung lari ke jalan kemudian kita kejar,” tambahnya.

Sapi Mengamuk di Pantura Tuban

Saat sampai di jalan raya jalur nasional tersebut, Sapi yang akan dijual tersebut langsung lari mengarah ke barat hingga sampai perempatan kapur jalan HOS Cokroaminoto, Tuban itu. Saat itu sapi yang mengamuk langsung mengejar dan menyerang sejumlah kendaraan sepeda motor maupun mobil yang sedang berhenti di lampu merah perempatan itu.

“Para pengendara ya panik mas tadi, mobil tidak bisa lari karena banyak kendaraan besar. Tadi ada yang sepeda motor yang langsung ditanduk sampai terjatuh dan pemiliknya langsung kabur,” ujar salah satu pedagang asongan yang ada di lokasi kejadian.

Dalam kejadian tersebut Sapi Limousin yang mengamuk itu menyerang satu mobil pribadi dan juga kendaraan truk trailer serta mengakibatkan dua sepeda motor mengalami kerusakan. Sedangkan pemilik sapi langsung mengganti kerusakan dari sepeda motor yang rusak akibat terkena amukan sapi tersebut.

Sementara itu, Sapi Limousin yang mengamuk tersebut berhasil ditangkap kembali dalam kurun waktu hingga hampir setengah jam dan sempat mengakibatkan kemacetan di jalan tersebut. Selanjutnya, oleh pemiliknya Sapi yang berhasil ditangkap itu langsung akan dibawa pulang kembali.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar