Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sambut Ramadan, ACT Kediri dan ADM Salurkan Bantuan Pangan

Kediri (beritajatim.com) – Ramadan tinggal hitungan hari, harga sembako pun makin hari makin melambung tinggi. Sambut Ramadan dan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, ACT Kediri gelar Operasi Pangan Gratis di Balai Benih Ikan Kelurahan Pare, Kabupaten Kediri.

Kolaborasi kemanusiaan ACT dengan berbagai elemen terus diikhtiarkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di kala lonjakan harga yang tak kunjung melandai. Kali ini, ACT Kediri bersama ADM, sebuah perusahaan yang berfokus pada kemajuan nutrisi dan pangan global, salurkan ratusan paket pangan untuk masyarakat prasejahtera di Kelurahan Pare, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Rabu 23 Maret 2022.

Sebanyak 100 paket pangen didistribusikan untuk masyarakat prasejahtera di RT 9, RT 10, dan RT 10 Kelurahan Pare. Paket pangan ini berisi beras 10 kg, gula 1 kg, minyak 2L, garam, dan kebutuhan pokok lainnya. Adapun bantuan pangan ini dikemas dalam program Operasi Pangan Gratis, yang sebelumnya rutin digelar oleh ACT di beberapa wilayah Karisidenan Kediri.

Kepala Balai Benih Ikan (BBI) Yusuf Rendra menuturkan, masyarakat kelurahan Pare secara perekonomian memang kurang. Mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai kuli batu dan serabutan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada ACT dan ADM yang menyelenggarakan acara ini, apalagi di tengah harga bahan pokok yang sangat mahal. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga disini, khususnya bagi masyarakat yang memang membutuhkan dan kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya,” tutur Yusuf.

Sementara itu, M. Nur Ichwan Tim Program ACT Kediri menyebutkan bahwa Operasi Pangan Gratis ini merupakan ikhtiar bersama dalam mengentaskan persoalan pangan masyarakat di tengah kondisi sulit Pandemi Covid-19.

“Kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat akan terus kami masifkan, terutama dalam hal pangan. Semoga melalui program ini semakin banyak masyarakat yang terbantu”, selain itu, Ichwan berharap agar sinergi dengan ADM terus terjalin dan melahirkan program-program lain yang bermanfaat, imbuhnya. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar