Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah di Maron Probolinggo Diteror Bondet, Diduga karena Pilkades

Probolinggo (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Desa Gerongan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo mendapatkan teror berupa ledakan yang disinyalir berasal dari bondet, Jumat (11/2/2022) pagi. Rumah tersebut milik Halim (48) warga RT 003 RW 001, Dusun Sukun, Desa Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Kuat dugaan aksi tersebut dilakukan karena adanya gesekan antar pendukung calon kepala desa setempat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, ledakan yang diduga berasal dari bondet itu meledak di teras rumah milik Halim pada sekitar pukul 02.15 WIB.

Akibatnya, kaca jendela rumah milik Halim pecah dan atap teras rumahnya sebagian rusak. Selain itu kaca rumah warga dan Musholla yang berdektan dengan TKP juga retak dan pecah.

Salam Warso, warga setempat mengatakan, kejadian itu diduga ada indikasi dengan pelaksanaan Pilkades di desa setempat. “Bertepatan dengan Pilkades ini mas, kan dekat dengan calon itu (Halim),” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Maron, Iptu Samiran menampik jika kejadian tersebut dikait-kaitkan dengan kontestasi Pilkades. Pasalnya menurut Samiran, tidak ada saksi yang mengatakan demikian, dan selama tahapan pelaksanaan Pilkades berlangsung, Desa Gerongan selalu aman.

Ia menduga, ada oknum yang dengan sengaja memancing masyarakat untuk mengkait-kaitkan kejadian teror ini dengan prlaksanaan Pilkades, “Tapi kalau menurut saya, ada pihak-pihak yang tidak menghendaki Gerongan itu aman, sehingga melakukan kegiatan teror seperti itu, akhirnya sama-sama pendukung (Cakades) saling mencurigai,” ujar Samiran.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap kondusif dan tidak mudah terpancing dengan mengkait-kaitkan kejadian teror tersebut dengan isu pelaksanaan Pilkades. “Dengan kejadian seperti ini, kita jangan terpancing dengan pihak-pihak yang ingin menjadikan Gerongan tidak aman, silahkan masing-masing pendukung untuk menahan diri, tidak usah saling menuduh, tidak usah saling mencurigai,” imbaunya. [tr/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar