Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rem Blong, Truk Gandeng Pengangkut Gula Hantam Mobil, Motor, dan Bangunan di Jember

Jember (beritajatim.com) – Sebuah truk gandeng pengangkut gula mengalami rem blong, sehingga menghantam pasar di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022) sore.

Truk melaju dari arah Banyuwangi ke Jember. Memasuki Desa Sumberjati, Silo, rem mulai blong dan berjalan oleng. Muatan truk tersebut terlempar dan berceceran di jalan.

Tepat di depan Puskesmas Silo I, bagian gandengan truk tersebut terlepas dan terbalik. Sementara truk bagian kepala masih melaju kencang di jalan yang menurun. Truk itu menabrak sejumlah kendaraan, mulai dari Avanza, sepeda motor, bangunan, dan tiang listrik.

Laju truk itu terhenti di dekat jembatan Pasar Sempolan setelah menabrak bangunan rumah dan mobil pikap yang sedang parkir. Truk pun terguling.

“Investigasi sementara tiga orang, sopir dan kernet truk gandeng serta pengendara sepeda motor terluka dan kami evakuasi ke rumah sakit,” kata Kepala Kepolisian Sektor Silo Ajun Komisaris Suhartanto.

Truk itu diamankan oleh aparat keamanan. Lalu lintas jalan raya Banyuwangi-Jember macet, karena warga berkerumun ingin menyaksikan kecelakaan tersebut. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar