Peristiwa

Puting Beliung, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Rumah di Jember

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah pohon tumbang menimpa bangunan rumah dan mobil, saat angin puting beliung bertiup bersama dengan turunnya hujan lebat, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (13/12/2019) sore.

Sebuah Pohon berdiameter 100 centimeter roboh mengenai mobil P 1393 QD milik Aning Widyawati di Jalan Panjaitan. Tidak ada korban jiwa. Namun lalu lintas sempat macet total, karena pohon jatuh ke arah jalan raya.

Pohon juga tumbang menimpa sejumlah rumah di perumahan dinas Bank Mandiri, di Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates. Salah satunya rumah milik Mispan yang tertimpa pohon jati berdiameter 90 centimeter dan mengalami kerusakan di bagian kamar dan dapur.

Kerusakan juga terjadi di rumah Mufakir yang tertimpa pohon waru dan bagian dapur rumah Roni. Pohon yang tumbang di rumah dinas Bank Mandiri lainnya adalah jenis mahoni berdiameter 70 centimeter.

Atap bagian dapur rumah Totok Mardiyanto di Perum Pondok Gede, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates ambrol tertimpa pohon. Sementara itu di Perumahan Taman Gading, kelurahan yang sama, atap rumah milik Nanang Hidayat rusak diterpa angin.

Pohon juga tumbang mengenai kabel penerangan jalan umum dan kabel telekomunikasi. Ini menyebabkan layanan listrik dan telkom terputus. “Namun tidak ada laporan korban jiwa,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Heru Widagdo. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar