Peristiwa

Puluhan Ton Bubuk Kalsium Tumpah di Jalan, Jalur Pantura Tuban Macet

Pembersihan bubuk kalisum yang tumpah di jalan menggunakan alat berat

Tuban (beritajatim.com) – Arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Jl Raya Tuban-Surabaya mengalami kemacetan panjang. Itu karena adanya puluhan ton bubuk kalsium yang terjatuh dari truk trailer yang mengangkutnya, Sabtu (23/1/2021).

Selain mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, kalsium yang berserakan di jalan raya tersebut juga membuat kondisi jalan licin dan membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Akibatnya, seorang pengendara motor terjatuh. Beruntung pengendara tersebut tidak sampai terluka.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian itu berawal ketika truk trailer dengan nomor polisi (Nopol) L 8939 UI keluar dari pabrik kalsium yang berada di pinggir jalur pantura Tuban.
“Ini tadi baru keluar, mungkin karena jalannya miring dan muatannya ketinggian, jadinya tumpah muatannya,” ungkap Imam, pengemudi truk trailer di lokasi kejadian.

Sejumlah warga dan juga petugas dari pabrik kalsium langsung mengevakuasi puluhan ton bubuk yang ada di tengah jalan tersebut. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat berat dan berlangsung satu jam lebih.

Sementara itu, dalam proses evakuasi itu arus lalu kendaraan di jalur Pantura Tuban diberlakukan buka tutup. Pada saat kendaraan roda dua berusaha melintas mereka harus hati-hati lantaran kondisi jalan yang licin karena bubuk kalsium itu basah akibat tersiram rintik hujan di kawasan tersebut.

“Tadi ada satu pengendara yang jatuh karena terpeleset. Kalau tidak benar-benar dibersihkan ya bahaya untuk pengendara motor,” ujar Fajar, salah satu warga yang ada di lokasi. [mut/suf]

Pengendara motor tepeleset akibat jalan yang licin


Apa Reaksi Anda?

Komentar