Peristiwa

PPKM Diperpanjang, Kendaraan Plat W dan L Boleh Masuk Surabaya

PPKM Level 4 diperpanjang, Kendaraan Plat L dan W boleh Masuk Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – PPKM resmi diperpanjang oleh Pemerintah Pusat hingga 9 Agustus 2021. Kawasan Bundaran Waru tepatnya depan City Of Tommorow masih ditutup dan masih memberlakukan peraturan sebelumnya yakni pengendara yang masuk hanya diperbolehkan TNI Polri, Tenaga Kesehatan, Ojek Online , Ambulans dan pengiriman logistik.

Hanya saja yang berbeda, jika sebelumnya semua kendaraan tanpa kecuali tidak diperbolehkan masuk. Terlihat dari pantauan Selasa pagi (3/8/2021) kendaraan roda dua berplat L dan W sebagian bisa masuk menuju Surabaya melewati kawasan penyekatan.

Ada pula sebagian kendaraa roda dua yang nekat melintasi pintu keluar tol Waru dari arah Sidoarjo untuk bisa masuk ke jalan Dukuh Menanggal untuk menuju Surabaya. Bahkan dari arah Surabaya juga banyak kendaraan roda dua melawan arus masuk ke kawasan Sidoarjo.

Terlihat pengendara mobil dan motor dengan nopol S, N, B, AG, P dan lainnya selain Surabaya dan Sidoarjo bebas melintas. Sebab pintu sekat telah dibuka, sehingga yang melintas bukan hanya dari TNI, Polri, Nakes, ambulans, ojek online dan logistik.

PPKM Level 4 diperpanjang, Kendaraan Plat L dan W boleh Masuk Surabaya

Petugas yang ada di pos penyekatan sesekali menanyakan tujuan, tetapi tidak memeriksa surat tugas maupun swab. Akan tetapi,  petugas  terus mengatur lalu lintas.

Salah satu pengendara dari Krian, Esti Ismaya (27) baru menyadari jika di Bundaran Waru sudah tidak ada penyekatan dan pemeriksaan kendaraan. Ia yang hanya iseng lewat dan melihat banyak pengendara lewat, langsung tancap gas untuk melintas juga.

“Kalau gini kan enak ga pe perlu lewat jalan tikus, soalnya mesti macet tiap pagi. Nggak diperiksa disini (Bundaran Waru), lewat aja, bebas,” Ungkap Esti.

Sama halnya dengan pengendara asal Mojokerto, Hendra Purwanto (24). Ia sengaja melintas Bundaran Waru untuk menuju tempat kerjanya, dan ternyata sudah dibuka untuk umum tanpa ada pemeriksaan.

“Iya, ternyata bisa lewat sini tanpa pemeriksaan. Jadi ga perlu lagi lewat Menanggal,” pungkasnya. [way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar