Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polisi Pastikan Terbakarnya Kakek di Paiton Probolinggo Murni Kelalaian Korban

Anggota Polsek Paiton saat silaturahmi ke rumah korban

Probolinggo (beritajatim.com) – Peristiwa kebakaran yang mengakibatkan seorang kakek terluka di Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (14/6/2022) lalu dikarenakan korban lupa mematikan rokoknya.

Korban atasnama Kendar Wasik (71) itu, mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki pada saat korban tidur di ruang depan rumah.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian secara intensif, tidak terdapat bukti-bukti bahwa kejadian tersebut merupakan aksi pembakaran oleh orang lain melainkan kelalaian dari korban sendiri.

Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori memastikan bahwa kejadian tersebut murni merupakan kelalaian korban, sebab dari hasil pemeriksaan saat korban sedang dirawat di RS Waluyo Jati Kraksaan, hingga akhirnya diperbolehkan pulang, didapati keterangan bahwa kejadian kebakaran tersebut disebabkan karena kelalaiannya sendiri.

“Korban mengakui bahwa kejadian itu disebabkan kelalaiannya yang lupa mematikan rokok sehingga mengakibatkan kasur tempat tidur dan sarung yang dipakai korban ikut terbakar,” kata Kapolsek Paiton, Kamis (23/6/2022)

Sementara itu, Hairi (50), anak menantu dari korban melakukan klarifikasi atas kejadian yang menimpa mertuanya tersebut. Ia pun mencabut laporan yang pernah dibuatnya.

“Saya putra dari Bapak Wasik mengklarifikasi kejadian kebakaran yang menimpa orang tua saya. Kejadian kebakaran itu murni disebabkan kelalaian orang tua saya sendiri yang lupa mematikan rokoknya,” pungkas Hairi. (tr/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar