Peristiwa

Polisi Olah TKP Laka Maut MPU dengan 2 Truk Trailer, Begini Hasilnya

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kecelakaan maut yang melibatkan MPU dengan dua kendaraan truk trailer di jalur Pantura Tuban tepatnya di Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (16/1/2020).

Pada kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia. Diduga, kecelakaan maut itu akibat kelalaian pengemudi MPU yang kurang konsentrasi saat mendahului menggunakan jalur kiri.

Berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan itu berawal saat MPU Tuban-Bulu dengan nomor polisi (Nopol) S 7019 UE itu berjalan dari timur. Yang mana MPU itu kemudikan oleh Abdul Salim (33), asal Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. “Sebelumnya Mobil Penumpang Umum (MPU) L300 berpenumpang 16 orang berjalan dari arah Timur ke barat. Saat di TKP MPU mendahului dari kiri truk trailer,” terang AKP Ricky Tri Dharma, Kasat Lantas Polres Tuban.

Ketika mendahului dari kiri, MPU dengan belasan penumpang itu menabrak truk trailer parkir dengan nopol N 9881 UR yang dikemudikan oleh Adianto (45), warga Desa Kademangan, Kabupaten Probolinggo. Sehingga MPU rusak berat pada bagian kiri dan mengakibatkan para penumpang luka-luka.

Setelah ditabrak MPU itu, truk trailer parkir yang dikemudikan Adianto langsung meninggalkan lokasi dan akhirnya berhasil diamankan oleh petugas kepolisian di wilayah Tambakboyo. Sedangkan MPU yang oleng ke kanan, kemudian menabrak truk trailer nopol B 9156 UEI dengan pengemudi Suharson, warga Desa Kodokan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora yang sebelumnya disalip MPU itu.

“Setelah nabrak kendaraan trailer yang parkir MPU oleng kanan dan kemudian nabrak kendaraan trailer yang berjalan searah itu,” papar Kasat Lantas Polres Tuban setelah melakukan olah TKP di lokasi kejadian kecelakaan maut itu.

Sementara itu, tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan kini sudah diamankan petugas untuk proses lebih lanjut. Sedangkan polisi juga mengamankan sopir MPU untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif terkait kejadian tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kendaraan MPU mengalami kecelakaan dengan menabrak dua truk trailer di jalan Tuban-Semarang KM 17-18, Kecamatan Jenu, Tuban. Akibatnya kejadian itu, total tiga korban meninggal dunia dan belasan korban lainnya mengalami luka-luka.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar