Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Perahu Angkut BBM Terbakar di Pulau Sepudi Sumenep, 3 ABK Luka Bakar

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah Kapal Motor (KM) Khatijah 01 terbakar di Pelabuhan Sebandar, Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep. Perahu tersebut milik Atik, warga Desa/ Kecamatan Gayam.

“Perahu itu berkapasitas 25 ton. Ada 3 ABK yang ikut dalam pelayaran itu. Mereka mengalami luka bakar,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (26/01/2022).

Kejadian nahas itu berawal ketika KM Khatijah tiba di pelabuhan Gayam dari Kalianget dengan membawa muatan BBM Jenis Pertamax sebanyak 120 jeriken, kemudian juga sembako.

“Tak berselang lama, tiba-tiba muncul percikan api dari ruang mesin. Salah satu ABK, Misrawan, langsung berinisiatif melemparkan BBM jenis pertamax tersebut ke laut. Namun sebagian BBM yang tersisa meledak dan menyebabkan perahu KM Khatijah 01 pecah menjadi dua bagian,” papar Widiarti.

Dalam musibah itu, 3 ABK terkena percikan api hingga mengakibatkan luka bakar. Mereka adalah Misrawan (58), mengalami luka bakar pada bagian tubuh, kaki, dan kedua tangan. Kemudian Rida’ alias Agung (60), mengalami luka lecet di bagian hidung dan kepala, sedangkan Hasim (57) mengalami sakit di lengan kiri.

“Untuk korban luka langsung dirawat di Puskesmas Gayam. Dalam kebakaran itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp 450 juta,” terang Widiarti. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar