Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pengumuman Lowongan Kerja di RSUD Sumberrejo Lewat Medsos Ternyata Hoaks

Bojonegoro (beritajatim.com) – Direktur RSUD Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Ratih Wulandari menegaskan, instansi yang dipimpinnya tidak sedang membuka lowongan pekerjaan. Hal itu menanggapi adanya informasi lowongan pekerjaan yang tersebar di media sosial (medsos) Facebook.

“Lowongan kerja yang beredar melalui salah satu grup di Facebook adalah informasi bohong,” ujar Ratih Wulandari, Senin (28/3/2022).

Dalam unggahan lowongan pekerjaan itu disebutkan RSUD Sumberrejo membutuhkan formasi bidan dua orang, dan perawat tiga orang. Sementara kontak person yang bisa dihubungi menyebutkan nomor WhatsApp 089509090164. Informasi tersebut disebar melalui Grup Facebook “Lowongan Kerja Perawat, Bidan, Dokter, Apoteker, Terapis & SMK Kesehatan”.

Postingan informasi bohong tentang lowongan pekerjaan di RSUD Sumberrejo itu diunggah oleh akun Erowanto Senin (28/3/2022). Setelah adanya unggahan di grup Facebook tersebut, tim RSUD Sumberrejo mencoba untuk menghubungi nomor Whatsaap baik melalui sambungan suara maupun pesan yang tercantum dan tidak mendapatkan respon sama sekali.

“Tidak pernah membuat dan memuat informasi lowongan pekerjaan pegawai yakni bidan dan perawat pada sebuah grup Facebook yang dapat meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, RSUD Sumberrejo merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. “Informasi layanan masyarakat atau pun lowongan pekerjaan sekalipun ada mekanisme dan prosedur yang telah diatur secara resmi melalui akun resmi RSUD Sumberrejo baik website maupun akun resmi,” pungkasnya. [lus/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar