Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pengendara Motor di Kediri Tertabrak Kereta Api, Meninggal Seketika

Kediri (beritajatim.com) – Kecelakaan maut melibatkan kereta api dengan pengendara sepeda motor terjadi perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Payak, Desa Tanon, Kecamatan Papar, pada Minggu siang (22/5/2022).

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor atas nama M. Rohimin (44) warga Dusun Brubus Desa/Kecamatan Papar Kabupaten Kediri tewas seketika.

Kapolsek Papar AKP Chardi Kukuh Wicaksono mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Dari pemeriksaan terhadap jenazah, korban mengalami luka parah di kepala dan tubuhnya.

“Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada orang tertabrak kereta api. Selanjutnya, anggota langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP ,”ucap AKP Chardi Kukuh.

Awalnya, korban mengendarai sepeda motor Hokaido Nopol AG 5362 EH dari arah timur ke barat. Kemudian korban melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu pengamanan.

Di waktu bersamaan, muncul kereta api Kahuripan relasi Bandung – Blitar dari arah utara. Karena jarak sudah sangat dekat, kereta api langsung menerjang pengendara sepeda motor.

Menurut Kapolsek, kecelakaan terjadi diduga akibat pengendara sepeda motor kurang hati-hati. Pengendara tidak melihat kanan dan kini saat melintasi perlintasan kereta api.

Peristiwa ini langsung mengundang perhatian. Warga sekitar berdatangan untuk melihat secara langsung. Tak sedikit dari mereka yang merekam kejadian itu.

Mengingat seringnya kejadian kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, maka Kapolsek mengimbau masyarakat untuk berhati-hati. Jika hendak melintasi perlintasan, diharuskan menengok kiri dan ke kanan terlebih dahulu.

Sementara itu, usaha dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian dikirim ke RSUD Kabupaten Kediri yang ada di Pare. Petugas juga memintai keterangan saksi mata di lokasi serta keluarga korban. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar