Peristiwa

Penangkapan DPO Tewas di Sungai Porong Mojokerto Berdasarkan 2 Laporan Polisi

Petugas mengevakuasi jenazah DPO kasus pencurian dengan pemberatan dari Sungai Porong. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelaku pencurian tewas di Sungai Porong Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Sabtu (19/9/2020) karena dikejar anggota Satreskrim Polres Mojokerto. Pelaku bernama Suhari (50) warga Ngingas Babat, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo tersebut hendak diamankan karena dua Laporan Polisi (LP).

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Rifaldhy Hangga Putra mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan dari dua LP terkait kasus pencurian dalam pemberatan sesuai Pasal 363 KUHP. “Yang kita proses untuk saat ini menjadi dasar dari penangkapan tersebut,” ungkapnya, Minggu (20/9/2020).

Masih kata Kasat, pelaku merupakan residivis kasus pencurian di Nganjuk dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Jombang. Dugaan sementara, pelaku seorang diri. Terkait penyebab kematian, pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari RS Bhayangkara Pusdik Porong, Kabupaten Sidoarjo.

“Kemarin memang kita sedang melakukan penangkapan terhadap pelaku, namun ternyata korban tewas di Sungai Porong. Saat ini (jenazah pelaku, red), kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong untuk dilakukan autopsi,” katanya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar