Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pelaku Pembunuhan di Trowulan Mojokerto Tertangkap di Kebun Tebu

Foto ilustrasi.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelaku pembunuhan Rizki Ardianto (27) akhirnya tertangkap. Pelaku atas nama Edy Susanto (39) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ini ditemukan di kebun tebu tak jauh dari lokasi korban ditemukan tewas berlumur darah.

Pelaku ditemukan di kebun tebu Dusun Botok Palung, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/8/2021). Video penangkapan yang dilakukan tim gabungan dari Satreskrim Polres Mojokerto dan Polsek Trowulan ini beredar di media sosial (medsos).

Ada tiga video yang beredar di medsos berdurasi 30 detik, 10 detik dan 37 detik. Video berurasi 30 detik tersebut memperlihatkan sekelompok orang yang merupakan petugas mengejar pelaku ke kebun tebu. Dua tembakan peringatan mengarah ke udara ditembakan petugas.

Video kedua, pelaku tampak digelandang petugas yang berhasil menangkap setelah terjadi aksi kejar-kejaran. Dengan tangan terikat di belakang, pelaku digelandang menuju mobil untuk dibawa ke Polsek Trowulan.

Sementara di video ketiga yang berdurasi 37 detik terlihat puluhan warga membuntuti mobil dinas milik Polsek Trowulan yang membawa pelaku. “D…. Lur, sing mateni kenek. Sing mateni kenek nduk kubur 1,” ungkap pemilik video tersebut.


Kapolsek Trowulan, Kompol Imam Mahmudi saat dihubungi Beritajatim.com tak menampik penangkapan pelaku pembunuhan warga Dusun Bandaran, Desa mancilan, Kecamatan Mojoangung, Kabupaten Jombang tersebut. “Langsung ke Kasat saja ya,” ungkapnya singkat.

Sebelumnya, seorang pemuda ditemukan tewas di jalan Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/8/2021). Korban ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir jalan tepatnya di selatan Candi Bajang Ratu.

Korban mengenakan kaos warna hitam dan celana hitam ini ditemukan dengan posisi tengkurap di bawah pohon depan rumah warga. Di dekat jenazah korban ditemukan sandal. Korban ditemukan pertama kali oleh warga setelah mendengar suara minta tolong sekira pukul 15.00 WIB.

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Guna penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Kecamatan Porong, Kabupaten Pasuruan. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar