Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pasca Diterjang Banjir Bandang, 60 Persen Jalan di Kota Batu Kembali Bisa Dilewati

Banjir bandang di Kota Batu.

Malang (beritajatim.com) – BPBD, TNI, Polri dan relawan lainnya terus melakukan evakuasi pada sejumlah sarana dan prasarana yang rusak pasca diterjang banjir bandang, Kamis, (4/11/2021) sore kemarin. Seperti jalan penghubung antar desa, yang sempat putus kini kembali dinormalisasi.

Pantauan di lapangan jalan penghubung antar desa yang sempat terputus antara lain, dusun Sambong, Bulukerto dusun Tinjumulyo, Sidomulyo, dan dusun Beru, Bumiaji. Kini 60 persen akses yang sempat putus itu kembali bisa dilewati.

“Kejadian kemarin itu 6 titik (desa terdampak) ya. Akses jalan sudah 60 persen bisa dilewati, apalagi ada bantuan dari relawan yang ingin membersihkan itu,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Jumat (5/11/2021).

Punjul yang kini juga menjabat komandan aktivasi penanganan darurat bencana itu mengatakan, tim gabungan telah dibentuk untuk mempercepat proses evakuasi ini. Mereka terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Tagana, Pramuka dan relawan lainnya.

“Lalu kita sudah bikin tim, setelah itu sosialisasikan ke lapangan untuk menginformasikan waspada banjir susulan,” imbuh Punjul.

Punjul meminta masyarakat yang terdampak banjir bandang untuk tetap tenang. Saat ini semua pihak sedang berjuang melakukan normalisasi. Mulai akses jalan, saluran air, hingga aliran listrik yang sempat padam akibat banjir bandang.

“Saya harap masyarakat yang terdampak untuk tenang dan menenangkan diri. Apalagi mereka yang keluarganya belum bisa ditemukan,” tandasnya. [luc/suf]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar