Peristiwa

Pamit Cari Ikan, Pria di Sumenep Ditemukan Meninggal Tersangkut Ranting Bambu

Proses evakuasi korban (foto: ist)

Sumenep (beritajatim.com) – Hasbullah (50), warga Dusun Ares Tengah, Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep yang hilang pada Minggu (14/3/2021), akhirnya ditemukan.

“Setelah BPBD, Tim SAR, dibantu warga melakukan pencarian sejak kemarin, akhirnya hari ini korban bisa diketemukan. Korban diketemukan dalam kondisi sudah meninggal,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (15/3/2021).

Korban diketemukan di aliran sungai, tepatnya di bawah jembatan dengan posisi tersangkut ranting bambu yang tertutupi sampah. “Lokasi korban ditemukan itu masuk Dusun Daleman, Desa Pore,” terangnya.

Sebelumnya, korban pamit pergi mencari ikan di DAM Jepun hari Sabtu (13/3/2021) sekitar jam 19.00. Kemudian jam 21.00 pulang sambil membawa ikan hasil tangkapannya. Namun 20 menit kemudian, korban pergi lagi ke DAM Jepun untuk melanjutkan menangkap ikan. Ternyata korban tidak kunjung datang hingga Minggu (14/03/2021) dini hari.

Kedua istri korban, yakni Juma’inah, istri pertama dan Umamah, istri kedua, mulai cemas karena suaminya tak kunjung pulang. Akhirnya bersama-sama warga, pencarian terhadap korban dilakukan. Setelah itu, keluarga korban juga melaporkan kejadian itu ke Polsek Lenteng.

Forpimka Lenteng kemudian melaporkan ke BPBD Sumenep dan meminta bantuan tim SAR untuk proses pencarian korban. Tak berselang lama, BPBD dan tim SAR pun langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Setelah korban ditemukan, langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Tim medis kemudian melakukan pemeriksaan terhadap korban. Namun keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban, karena menganggap peristiwa ini sebagai takdir Allah,” ucap Widiarti. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar