Peristiwa

Pabrik Mebel di Beji Pasuruan Terbakar, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Pasuruan (beritajatim.com) – Pabrik mebel di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan terbakar pada Selasa (2/8/2022) sore.  Terbakarnya pabrik milik PT. Sakari Sumber Abadi ini diduga akibat korsleting listrik. Di lokasi, terlihat dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Pasuruan. Api berhasil dipadamkan 40 menit setelah kejadian.

“Kebakaran Pabrik milik PT. Sakari Sumber Abadi sekitar pukul 14.05. Kami baru mulai mendapatkan laporan pukul 14.20 WIB dan sudah tertangani pada pukul 14.42 WIB,” jelas Kasatpol PP Kabupaten PasuruN, Bakti Jadi Permana.

Api yang mulanya kecil seketika langsung besar. Hal ini dikarenakan banyaknya produk berupa kayu yang mudah terbakar. Selain itu juga dipicu oleh kencangnya embusan angin. Bakti mengatakan terdapat satu regu pemadam kebakaran yang terjun di lokasi. Regu tersebut bernama regu Jaya dengan diisi 14 orang.

Saat melakukan pemadaman, petugas sempat kesulitan. Hal ini dikarenakan tidak adanya sumber air di wilayah tersebut. “Sempat mengalami kesulitan karena tidak ada sumber air, tapi api berhasil dipadamkan. Sampai saat ini kerugian masih dihitung,” lanjut Bakti yang juga Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasuruan.

Dalam kejadian ini diperkirakan luas bangunan sampai 55.200 meter persegi. Saat kebakaran semua pegawai langsung lari berhamburan. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pabrik tersebut. [ada/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar