Peristiwa

Oknum Lurah yang Viral di Medsos karena Joget Tanpa Prokes Telah Dipanggil Camat

Camat Ponorogo Siswoyo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Beberapa hari ini viral di media sosial bumi reyog, terkait video oknum lurah yang berjoget tanpa menggunakan masker. Dalam video tersebut, banyak orang berjoget, mereka juga tidak mengindahkan protokol kesehatan untuk jaga jarak. Hal itu sangat disayangkan banyak pihak, sebab di kala Ponorogo menerapkan PPKM Mikro, ada oknum dari pegawai pemerintahan melaksanakan kegiatan tidak dengan protokol kesehatan.

Camat Kecamatan Ponorogo Siswoyo mengakui kalau yang berjoget tanpa masker adalah anak buahnya. Yang bersangkutan merupakan lurah di salah satu kelurahan di Ponorogo. Siswoyo pun sudah memanggil yang bersangkutan untuk menjelaskan kronologis di video tersebut.

“Setelah melihat video joget itu, yang bersangkutan sudah saya panggil untuk klarifikasi yang sebenarnya,” kata Camat Kecamatan Ponorogo Siswoyo, Selasa (23/3/2021).

Menurut keterangan dari lurah itu, kata Siswoyo kegiatan joget bersama itu terjadi secara spontanitas. Awalnya, kelurahan tersebut membuat kegiatan pemberdayaan wanita. Yakni dengan pembuatan kerajinan reyog di hotel kawasam Telaga Sarangan Kabupaten Magetan.

“Jadi itu kegiatan resmi bimtek di Sarangan, kegiatan pemberdayaan wanita,” katanya.

Pesertanya merupakan warga, per RT diwakili satu orang. Karena acara resmi, tentu dalam pelaksanaannya menggunakan protokol kesehatan. Nah, di sela-sela kegiatan itu, karyawan di kelurahan tersebut memberikan surprise kepada oknum lurah tersebut. Sebab, pada hari itu yang bersangkutan ulang tahun. Sehingga, secara spontan aksi joget itu terjadi.

“Kami lakukan pembinaan pada oknum lurah itu. Kejadian itu terjadi spontanitas, kegiatan pemberdayaan itu dengan melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk