Peristiwa

Nataru, Kendaraan Masuk Rest Area Tol Jomo Dibatasi

Kendaraan yang melintas tol Jombang - Mojokerto (Jomo), [Foto/dok]

Jombang (beritajatim.com) – Memasuki libur Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) tol Jombang-Mojokerto (Jomo) melakukan sejumlah persiapan. Harapannya, para pengguna jalan tol bisa menikmati Nataru dengan aman dan asik.

Meski demikian, tol Jomo tetap mengedepankan protokol kesehatan. Di antaranya membatasi kendaraan yang istirahat di rest ares tol yang mengubungkan Jombang – Surabaya itu. Pengurangannya mencapai 50 persen dibanding biasanya.

Hal tersebut diungkapkan Manager Operasi PT Astra Infra Tol Road, Udhi Dwi Saputro, saat Virtual Media Gathering: Nataru Aman dan Asik, Senin (21/12/2020). “Ini untuk menghindari kerumunan. Rest area tol Jomo dikurangi 50 persen,” kata Udhi.

Ada empat rest area di tol Jomo. Masing-masing di KM 695 dan KM 678 arah Kertosono, kemudian KM 695 dan KM 678 arah Surabaya. “Kalau kendaraan yang masuk tol tidak ada pembatasan. Hanya kendaraan yang masuk rest area dibatasi,” lanjutnya.

Selanjutnya, sejumlah fasilitas juga disiapkan oleh pengelola tol Jomo agar mudik Nataru berlangsung aman dan asik. Di antaranya empat unit mobil derek gratis, tiga unit mobil lalin yang keliling setiap 30 menit, dua unit ambulans dan satu unit rescue.

Ketua Renpam Nataru Astra Tol Jomo, Arif Budiman menambahkan, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan pertable di sejumlah titik. Harapannya, para pengguna tol Jomo tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Jika ada kecelakaan petugas kami juga menggunakan APD (alat pelindung diri) secara lengkap,” ujarnya. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar